FOLLOW US:


Entah Mengapa, Messi di Argentina Berbeda dengan Messi di Barcelona

24-03-2019 14:30

 | Lionel Messi

Entah Mengapa, Messi di Argentina Berbeda dengan Messi di Barcelona
Lionel Messi dalam laga Argentina vs Venezuela © AP Photo

Bola.net - Kemampuan Lionel Messi kembali dipertanyakan ketika membela timnas Argentina. Dia menjalani laga internasional pertamanya sejak Piala Dunia 2018 lalu, dan Messi lagi-lagi gagal berbuat banyak saat membela Argentina.

Terakhir, Argentina takluk 1-3 dari Venezuela pada laga uji coba internasional. Laga itu merupakan laga pertama Messi setelah absen nyaris setahun, dan dia ternyata gagal memenuhi ekspektasi.

Messi di Argentina tampak seperti bukan Messi yang biasanya. Dia memang berusaha bermain sebaik mungkin dan membantu tim, tapi tampaknya ada sesuatu yang hilang dalam permainan Messi. Cahaya Messi redup.

Hal ini disadari oleh salah satu mantan pemain Argentina, Daniel Passarella. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Sikap yang Berbeda

Menurut Passarella, sikap Messi ketika membela Barcelona berbeda dengan sikapnya ketika bersama timnas Argentina. Itu tampak jelas, dia mengakui Messi lebih hebat ketika bersama Barcelona. Di Argentina, ada sesuatu yang membuat Messi kurang cocok.

"Dia [Messi] adalah pemain hebat yang bisa memberikan banyak hal untuk tim mana pun. Namun, ketika dia bermain untuk Barcelona, dia menunjukkan sikap yang berbeda. Dia lebih baik ketika bermain di sana," ungkap Passarella kepada Marca.

"Terkadang, hal-hal seperti ini memang terjadi. Anda bermain baik untuk satu tim dan mereka mencintai anda, tetapi anda merasa tidak tenang dan ada sesuatu yang tidak cocok."

2 dari 2

Hanya Messi yang Tahu

Lebih lanjut, sebagai pihak eksternal, Passarella yakin hanya Messi yang bisa menyelesaikan masalah ini. Komentar atau kritik sepedas apa pun tidak akan berguna jika Messi tidak menyelesaikannya sendiri.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi, tetapi itu harusnya adalah sesuatu yang bisa anda rasakan di dalam diri anda," tutup dia.

Perjalanan Messi bersama timnas Argentina tidak pernah mudah. Dia tidak pernah dianggap sebagai legenda Argentina, sebab Messi tidak pernah mempersembahkan apa pun untuk negaranya. Dia juga beberapa kali kehilangan dukungan suporter.

Pemain yang dijuluki La Pulga ini sempat memutuskan pensiun dari sepak bola internasional, lalu kembali lagi. Argentina tetap jadi sumber penasaran terbesar Messi.