FOLLOW US:


Gagal di Piala Dunia, Penggawa Korut Dihukum

11-08-2010 08:00

 | Jong Tae-Se

Kim Jong-Hun, pelatih Korea Utara (c) Zimbio
Kim Jong-Hun, pelatih Korea Utara (c) Zimbio

Bola.net - Gagal di Piala Dunia membawa petaka bagi para penggawa Korea Utara. Para pemain dan para offisial tim tersebut harus menerima hukuman dari pemerintah negeri komunis tersebut. Jong Tae Se dkk dijemur selama enam jam dan diomeli terkait kegagalan mereka.

Seperti dilansir Daily Stars, para pemain dari tim urutan 103 dunia tersebut dipermalukan dengan cara dijajar di lapangan dan harus mendengar omelan 400 orang pegawai pemerintah.

Selain itu, para penggawa Korea Utara juga dipaksa untuk menghujat sang pelatih, Kim Jong-Hun di muka umum. Padahal, manajer berusia 53 tahun tersebut merupakan manajer pertama yang mampu meloloskan Korea Utara ke babak Final Piala Dunia sejak 1966.

Belum cukup, Kim Jong-Hun juga harus bekerja keras di sebuah proyek konstruksi dan harus dikeluarkan dari Partai Buruh Korea, yang selama ini diikutinya.

Walau harus menjalani hukuman dan dipermalukan macam ini, para penggawa Korea Utara tersebut bisa dikatakan beruntung. Sebab, di masa lalu, hukuman yang diterima oleh atlet yang gagal mempersembahkan prestasi bagi negaranya bisa lebih berat dari itu.

"Di masa lalu, para atlet dan pelatih Korea Utara yang tampil buruk biasanya dikirim ke penjara atau kamp kerja paksa,"ungkap salah seorang narasumber.  (days/den)


Komentar Pembaca (1 komentar)
ozil, malang
12:53 11 Agustus 2010
mas - mas/ mbak - mbak bola.net...
ini berita apa? udah basi kaleee
gak lagi kontekstual, gak update
udah ah, ke laut ajee