FOLLOW US:


Gary Lineker: Inggris Kembali Ke Era Kegelapan

30-05-2013 12:30

 | Gary Lineker

Gary Lineker: Inggris Kembali Ke Era Kegelapan
Gary Lineker kritik cara bermain Inggris. © AFP
Bola.netBola.net - Legenda The Three Lions, Gary Lineker melancarkan kritik pedas kepada tim asuhan Roy Hodgson usai hasil imbang 1-1 melawan Republik Irlandia di Wembley. Pengoleksi 48 gol dalam 80 caps bersama Inggris tersebut mengkritik formasi yang digunakan oleh Hodgson dalam pertandingan tersebut.

Lineker berkicau di akun Twitter miliknya, "Meskipun hasil akhir tidak terlalu bagus, tetapi permainan Inggris semakin dewasa secara taktik. Namun taktik ini adalah sebuah kemunduran ke era kegelapan karena mereka memainkan sistem dua banks of four.

"Permainan modern bukan lagi tentang bermain dalam sebuah formasi sejajar, tapi permainan antar lini. Kedalaman yang mampu memberikan fleksibilitas, kreatifitas, dan alternatif tujuan passing. Saya tidak senang melihat Inggris memainkan sistem ini. Mudah ditebak dan sudah ketinggalan jaman. Inggris degan taktik ini akan dihancurkan dengan mudah oleh Brasil."

Dalam pertandingan persahabatan tersebut Inggris sempat tertinggal terlebih dahulu lewat gol Shane Long di menit ke 13, sementara Frank Lampard membawa skor kembali imbang sepuluh menit kemudian. Timnas Inggris selanjutnya akan menghadapi Brasil di partai persahabatan lainnya pada tanggal 2 Juni 2013.