Gelandang PSS Sleman Jagokan Portugal Juarai Piala Dunia 2022, tetapi Ingin Lionel Messi Jadi Pemain Terbaik

Gia Yuda Pradana | 17 November 2022 11:39
Gelandang PSS Sleman Jagokan Portugal Juarai Piala Dunia 2022, tetapi Ingin Lionel Messi Jadi Pemain Terbaik
Ze Valente (c) Official PSS Sleman

Bola.net - Gelandang PSS Sleman, Jose Pedro Magalhaes Valente menjagokan negaranya, Portugal untuk menjuarai Piala Dunia 2022. Dia menyebut skuad A Selecao das Quinas punya modal yang cukup bagus.

Timnas Portugal dinilai punya banyak pemain berkualitas untuk bisa bersaing di Qatar. Akan tetapi, Cristiano Ronaldo dan kolega harus bisa tampil maksimal demi mewujudkannya.

"Menurut opini saya dan berbicara dari hati, tentu saya akan berpikir Portugal sedang dalam posisi menjuarai Piala Dunia," kata Ze Valente dalam rilis yang diterima Bola.net, Kamis (17/11/2022).

"Karena secara individu, mereka mempunyai kualitas dan Portugal sudah menjuarai kejuaraan Eropa beberapa tahun lalu. Menurut saya itu bisa menjadi alasan yang cukup untuk mereka juara," sambungnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Berharap Tak Jumpa Brasil

Berharap Tak Jumpa Brasil

Portugal di UEFA Nations League 2022/23 (c) AP Photo

Akan tetapi, untuk bisa memuluskan langkah Timnas Portugal, Ze Valente tidak ingin negaranya bertemu Brasil. Sebab, tim Samba dinilai sebagai lawan yang sulit meskipun ia yakin bisa dikalahkan.

"Saya berpikir karena popularitas dan kualitas yang mereka punya, Brasil akan menjadi tim yang paling sulit untuk dihadapi dan saya tidak ingin Portugal bermain menghadapi mereka," terang Ze Valente.

"Namun jika itu terjadi, maka hal itu akan memberikan saya kehormatan untuk bisa menang atas Brasil karena secara mental Portugal lebih baik dan juga memiliki kualitas," tegasnya.

Di babak penyisihan, Portugal dipastikan tidak akan bertemu Brasil karena mereka beda grup. Namun, ada peluang mereka bertemu di babak 16 besar karena mereka menghuni grup G dan H.

2 dari 2 halaman

Dukung Messi Jadi Pemain Terbaik

Dukung Messi Jadi Pemain Terbaik

Kapten Argentina, Lionel Messi (c) AP Photo

Meski mendukung Timnas Portugal di Piala Dunia 2022, Ze Valente menjagokan Lionel Messi dibanding Cristiano Ronaldo untuk meraih penghargaan individu, baik gelar pemain terbaik ataupun top skor.

"Tentu saya ingin Messi yang memenangkan itu secara bersamaan. Itu karena saya sangat bersemangat melihat pertandingan Messi," lanjut Ze Valente.

"Menurut saya, dia adalah inspirasi terbaik ketika dia mengambil pilihan dan bagaimana cara dia berpikir tentang pertandingan," jebolan Akademi Paredes itu menambahkan.

Tidak hanya itu, jika Timnas Portugal tidak mampu memenangkan Piala Dunia 2022. Ze Valente juga rela jika Timnas Argentina yang menjuarai turnamen empat tahunan tersebut.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR