FOLLOW US:


Gerrard Puji Prestasi Rooney di MU dan Timnas Inggris

14-11-2014 05:19

 | Steven Gerrard

Gerrard Puji Prestasi Rooney di MU dan Timnas Inggris
Wayne Rooney dan Steven Gerrard. © afp
Bola.net - Steven Gerrard memuji prestasi yang diraih oleh Wayne Rooney, baik di Manchester United maupun di Timnas Inggris.

Rooney bergelimang gelar selama membela Setan Merah, dari trofi Premier League hingga Liga Champions. Sementara itu, bersama The Three Lions, pemain 29 tahun itu akan segera mencatatkan prestasi istimewa, yakni meraih caps ke-100.

Caps centurion itu akan dicapai Rooney ketika Inggris bersua Slovenia akhir pekan ini. Selain itu, koleksi golnya bersama The Three Lions kini mencapai 43 gol, hampir menyamai rekor gol Sir Bobby Charlton yang mencapai 49 gol.

Dengan semua prestasi tersebut, Gerrard pun tak kuasa untuk memberikan pujian para Rooney walau yang bersangkutan membela United yang merupakan rival berat Liverpool.

"Saya rasa pemain sekaliber dirinya memang layak masuk dalam sejarah Inggris, dan apa yang telah ia lakukan bagi Man United, walau sebenarnya mengatakan pujian itu justru membunuh saya," ujarnya pada ITV Sport.

"Ia membawa performa hebatnya itu ke level internasional dan ia selalu konsisten dengan gol-gol dan performanya. Di masa yang akan datang, jika ada orang yang melihat ke dalam catatan sejarah Inggris dan melihat catatan gol dan jumlah penampilan, nama Rooney akan muncul dan saya rasa ia memang layak mendapatkan pujian-pujian tersebut," pungkasnya. (itv/dim)