FOLLOW US:


Girangnya Messi Bawa Argentina Kalahkan Brasil

16-11-2019 09:20

 | Serafin Unus Pasi

Girangnya Messi Bawa Argentina Kalahkan Brasil
Bintang Argentina, Lionel Messi © AP Photo

Bola.net - Penyerang Timnas Argentina, Lionel Messi mengaku gembira dengan hasil uji coba negaranya melawan Timnas Brasil. Messi mengatakan bahwa timnya bekerja sangat keras pada pertandingan tersebut.

Pemain 32 tahun itu kembali memperkuat Timnas Argentina setelah tiga bulan absen. Ia mendapatkan sanksi dari CONMEBOL setelah ia mengkritik federasi sepakbola Amerika Selatan itu saat Copa America di musim panas kemarin.

Messi langsung menjadi starter saat menghadapi Brasil di laga uji coba. Pada laga itu, pemain Barcelona tersebut langsung mencetak gol ke gawang Alisson sehingga Argentina menang dengan skor 1-0.

Messi mengaku sangat bahagia bisa mengalahkan rival abadi negaranya tersebut. "Pada awal pertandingan kami mencoba untuk mendominasi permainan, namun kami membuat beberapa kesalahan dan mereka [Brasil] membuat sejumlah peluang," ujar Messi kepada situs resmi AFA.

Baca komentar lengkap sang kapten Argentrina itu di bawah ini.

1 dari 3

Puji Taktik Scaloni

Pada kesempatan ini, Messi juga memuji keputusan Scaloni untuk memainkan skema 4-4-2 yang sebelumnya jarang diterapkan di timnya.

Messi menilai bahwa taktik itu membuat Tim Tango menjadi lebih solid baik dalam menyerang maupun saat bertahan.

"Di babak kedua kami bermain dengan lebih baik lagi. Saya rasa taktik ini mmebuat pertahanan kami lebih baik, dan saya rasa sangat bagus jika kami bisa memainkan beberapa skema seperti ini."

2 dari 3

Kerja Keras

Pada kesempatan ini Messi juga memuji etos kerja para pemain Argentina saat menghadapi Brasil.

Ia percaya bahwa para penggawa La Albiceleste ini bekerja sangat keras sepanjang pertandingan sehingga mereka berhasil memenangkan pertandingan tersebut.

"Ketika anda menang, anda bekerja dengan pikiran yang tenang. Saya rasa hari ini kami bermain dengan sangat positif, kami banyak berlari sepanjang pertandingan dan itulah yang harus kami lakukan." ia menandaskan.

3 dari 3

Laga Berikutnya

Timnas Argentina dijadwalkan akan melakoni sebuah uji coba lagi setelah ini.

Mereka bakal menghadapi Uruguay dalam partai uji coba pada hari Selasa (19/11) dini hari nanti.

(AFA)