FOLLOW US:


Giroud Disebut Berbuat Kesalahan Dengan Bertahan di Arsenal

01-10-2017 18:42

 | Didier Deschamps

Giroud Disebut Berbuat Kesalahan Dengan Bertahan di Arsenal
Olivier Giroud © AFC

Bola.net - Manajer timnas Prancis Didier Deschamps menyebut Olivier Giroud mungkin telah membuat kesalahan dengan terus bertahan di Arsenal.

Striker asal Prancis itu sempat disebut-sebut akan angkat kaki dari Emirates Stadium pada musim panas kemarin. Sebab ia sebelumnya sempat mengaku siap untuk hengkang jika sering dijadikan pemain cadangan.

Arsene Wenger sejak musim lalu memang sering menjadikannya pemain cadangan. Ia lebih memilih menjadikan Alexis Sanchez sebagai penyerang tengahnya.

Musim ini, kans Giroud untuk menjadi pemain inti kian menipis. Sebab Wenger malah mendatangkan Alexandre Lacazette dari Lyon. Belakangan ini, Lacazette pun sering dipercaya oleh Wenger untuk jadi starter.

Giroud, yang baru saja mencetak gol ke 100-nya untuk Arsenal pada tengah pekan kemarin, sejauh ini memang belum dipercaya oleh Wenger untuk jadi starter.

Didier Deschamps

Menurut Deschamps, hal ini bisa menjadi sebuah masalah bagi pemain berusia 31 tahun tersebut. Sebab hal itu bisa mempengaruhinya gabung skuat timnas Prancis.

"Ini tidak ideal. Waktu bermainnya berkurang," keluh Deschamps seperti dilansir France Football.

"Ia bermain di Liga Europa. Saya tidak akan mengabaikan apa yang telah ia lakukan dengan kami, ia memiliki statistik yang sangat bagus, tapi saya lebih memilih ia berada di klub tempat ia bermain di hampir semua pertandingan," terangnya.

"Ia membuat keputusan untuk tinggal di Arsenal. Itu pilihannya. Ini bisa memiliki konsekuensi seperti semua pemain lainnya," tegasnya.