FOLLOW US:


Hadapi Spanyol, Buffon Ingin Italia Tak Terjebak Masa Lalu

06-10-2016 10:05

 | Gianluigi Buffon

Hadapi Spanyol, Buffon Ingin Italia Tak Terjebak Masa Lalu
Gianluigi Buffon © ist
Bola.netBola.net - Kapten timnas Italia, Gianluigi Buffon mengingatkan rekan setimnya untuk tak terlalu terlena dengan fakta mereka mengalahkan Spanyol di pertemuan terakhir kedua tim di Euro 2016 lalu.

Seperti diketahui, Azzurri yang tak banyak diunggulkan pada Euro 2016 lalu membuat banyak mata orang terbelalak dengan penampilan mereka. Salah satu performa dan hasil yang mengejutkan adalah saat mereka mengalahkan Spanyol dua gol tanpa balas.

Saat itu, Azzurri mampu mempecundangi Sergio Ramos dkk lewat gol-gol dari Giorgio Chiellini dan Graziano Pelle.

"Spanyol jelas akan terluka oleh kenangan di pertandingan Euro 2016 itu dan mereka akan terbakar membalas dendam, karena mereka ada di era baru, tapi faktanya kami juga begitu," ujarnya.

"Kemenangan itu tak harus membuat kami merasa sombong, karena kami perlu menjaga kaki kami kuat di tanah dan mengingat kerendahan hati yang memungkinkan kami memenangkan pertandingan," sambungnya.

"Pendekatan mental untuk menghadapi ujian, memberikan hati dan jiwa kami, adalah apa yang membuat kami menang. Ini tak akan menentukan, jelas, tapi ini dapat membantu kami mengukur status kami saat ini," tandasnya.