FOLLOW US:


Harapan Pele untuk Neymar: Bawa Brasil Juara Dunia

14-11-2019 17:50

 | Dimas Ardi Prasetya

Harapan Pele untuk Neymar: Bawa Brasil Juara Dunia
Neymar © AP Photo

Bola.net - Legenda sepak bola Brasil Pele memuji Neymar sebagai pemain yang bagus dan berharap sang penyerang bisa membawa Selecao jadi juara Piala Dunia lagi.

Neymar disebut-sebut sebagai salah satu pemain terbaik di dunia saat ini. Akan tetapi pemain PSG ini disebut masih belum sanggup menyamai level Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Saat ini usianya sudah 27 tahun. Namun masih ada harapan bahwa ia akan bisa untuk mengeluarkan semua potensi terbaiknya.

Neymar sendiri merupakan salah satu pilar penting Timnas Brasil. Namun sejauh ini ia baru berhasil membawa negeranya meraih medali Olimpiade dan Piala Konfederasi 2013.

Fans Brasil pun berharap Neymar bisa memberikan lebih pada mereka. Salah satunya tentu adalah trofi Piala Dunia.

1 dari 2

Harapan Pele

Pele juga berharap Neymar bisa menjadi pemain yang diharapkan semua orang di Brasil. Ia juga berharap sang pemain bisa membawa Selecao berjaya pada Piala Dunia 2022 mendatang.

"Saya berharap begitu. Saya berharap bahwa di Piala Dunia berikutnya ia dalam kondisi fisik yang baik," jawab Pele ketika ditanya Gazzetta dello Sport apakah Neymar bisa menginspirasi skuat Selecao untuk menjadi yang terbaik di dunia.

“Orang-orang mengkritiknya. Bahkan saya juga melakukannya beberapa kali, tetapi kita lupa bahwa ia adalah produk kita, pembibitan Santos," sambungnya.

“Kami selalu menginginkan yang terbaik untuknya. Saya sering membicarakannya dengan ayahnya. Secara teknis ia adalah pemain yang sangat bagus,” pujinya.

2 dari 2

Soal Gabigol

Pemain lain yang juga lahir dari akademi sepak bola Santos adalah Gabriel Barbosa alias Gabigol. Ia sempat mengalami masa-masa sulit setelah pindah ke Inter Milan.

Ia akhirnya pulang ke Brasil. Di sana ia menemukan kembali ketajamannya bersama klub Flamengo. Namun demikian Pele tak yakin pemain berusia 23 tahun itu akan bisa kembali bersinar di Eropa.

"Ia membuat dirinya dikenal dengan jersey Santos, pergi ke Eropa, kembali," kata Pele.

“Ia adalah pemain yang bagus, saya harap ia beruntung. Tetapi kami tidak dapat menjamin bahwa ia akan menerobos masuk ke Eropa," cetusnya.

(gazzetta dello sport)