Harry Maguire Kali Ini Yakin Inggris Bisa Jadi Juara Piala Dunia 2022!

Editor Bolanet | 9 Desember 2022 08:41
Harry Maguire Kali Ini Yakin Inggris Bisa Jadi Juara Piala Dunia 2022!
Ekspresi Harry Maguire di laga Inggris vs Senegal di babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Al Bayt Stadium, Senin (05/12/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo/Abbie Parr

Bola.net - Bek tengah timnas Inggris, Harry Maguire yakin kali ini timnya mampu keluar sebagai juara Piala Dunia 2022. Namun sebelum itu Maguire merasa Inggris harus menghadapi tembok besar saat melawan Prancis di perempat final pada Minggu (11/12/2022).

Menurut Maguire, ada banyak hal yang telah berkembang di dalam tubuh timnas Inggris sejak Piala Dunia 2018. Maguire merasa timnya memiliki rasa percaya diri untuk masuk sebagai kandidat terkuat untuk menjadi juara dunia.

Maguire menambahkan perkembangan itu membuat mentalitas timnya semakin meningkat di Piala Dunia 2022. Sebelumnya Maguire menyatakan bahwa perkembangan itu terjadi setelah hasil mengejutkan di Piala Dunia 2018.

“Saya pikir itu (mentalitas) satu hal yang akan saya katakan yang sangat berbeda dari skuat 2018 dengan skuat ini, saya pikir kami sangat percaya bahwa itu (menjadi juara) mungkin,” terang Maguire dikutip dari BBC.

1 dari 2 halaman

Didorong Rasa Bangga

Didorong Rasa Bangga

Selebrasi pemain Inggris usai mencetak gol ke gawang Wales pada laga ketiga Grup B Piala Dunia 2022, Rabu (30/11/2022) WIB. (c) AP Photo/Pavel Govlokin

Harry Maguire merasa mentalitas juara timnas Inggris lahir dari rasa bangga para pemain setelah menorehkan pencapaian yang bagus. Hal tersebut yang dirasakan Maguire setelah berhasil membawa Inggris melaju hingga semifinal Piala Dunia 2018.

Maguire merasa seluruh publik Inggris puas dengan pencapaian The Three Lions di Piala Dunia 2018. Maguire pun ikut senang dan ingin memberikan lebih di Piala Dunia 2022 kali ini.

"Saya bermain pada (Piala Dunia) 2018 dan kami mencapai semifinal dan saya pikir banyak pemain yang senang. Anda senang menjadi bagian dari semifinal. Anda tahu bahwa apa pun yang terjadi di semifinal itu, anda akan pulang dan digolongkan sebagai pahlawan dan semua orang akan menepuk punggung anda,” terang Maguire.

Setelah Piala Dunia 2018, Inggris di bawah asuhan Gareth Southgate memang sudah memperlihatkan mentalitas juara mereka. itu terbukti dari hasil Piala Eropa 2020 yang mana Inggris saat itu berhasil mencapai final.

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

2 dari 2 halaman

Tidak Punya Mentalitas Juara di Piala Dunia 2018

Tidak Punya Mentalitas Juara di Piala Dunia 2018

Piala Dunia 2022: Selebrasi dua pemain Inggris, Jude Bellingham dan Harry Maguire di laga kontra Iran (c) AP Photo/Frank Augstein

Rasa percaya diri Harry Maguire tentang Inggris menjadi juara Piala Dunia 2022 tentu saja bukan tanpa alasan. Maguire merasa timnya sedang mengalami perkembangan mentalitas yang pesat dan sampai di tahap haus akan trofi.

Maguire merasa mentalitas tersebut tidak ada padi timnas Inggris di Piala Dunia 2018. Meskipun demikian, Inggris nyatanya mampu menembus babak semifinal yang akhirnya memantik mentalitas mereka untuk jadi juara di edisi berikutnya.

“Saya pikir sekarang ada keyakinan bahwa kami harus memenangkan turnamen ini. Ini adalah perubahan mentalitas yang bagus.”

"Tentu saja, kami tahu betapa sulitnya (jadi juara) itu. Tapi pada (Piala Dunia) 2018, kami mungkin bukan salah satu tim yang memiliki keyakinan itu. Sekarang ada lima atau enam tim yang memiliki keyakinan itu dan kami adalah salah satunya," tambah Maguire.

Sumber: BBC

Penulis: Ahmad Daerobby

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR