FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Armenia vs Jerman: Skor 1-4

15-11-2021 02:14

 | Dimas Ardi Prasetya

Hasil Pertandingan Armenia vs Jerman: Skor 1-4
Momen saat Kai Havertz mencetak gol di laga Armenia vs Jerman di Grup J Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Vazgen Sargsyan Stadium, Yerevan, Armenia, Senin (15/11/2021) dini hari WIB. © AP Photo

Bola.net - Jerman berhasil menang besar atas Armenia di laga matchday 10 Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Vazgen Sargsyan Stadium, Armenia, Senin (15/11/2021) dini hari WIB.

Jerman tampil tanpa sejumlah pemainnya gara-gara kasus Covid-19. Niklas Sule dipastikan positif dan harus dikarantina sementara Joshua Kimmich, Serge Gnabry, Jamal Musiala, dan Karim Adeyemi harus diisolasi.

Jerman tampil mendominasi laga seperti saat menghancurkan Liechtenstein. Namun kali ini mereka tak bisa pesta gol seperti sebelumnya.

Gol-gol Jerman dicetak oleh Kai Havertz, Ilkay Gundogan (brace), dan Jonas Hofmann. Sementara gol Armenia dicetak oleh Henrikh Mkhitaryan.

Baca laporan jalannya pertandingan di bawah ini Bolaneters

1 dari 3

Babak Pertama

Jerman langsung menggebrak begitu babak pertama dimulai. Kai Havertz langsung mendapat peluang pada menit keempat. Namun bola sontekannya membentur tiang saja.

Jerman akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-15. Gawang Armenia dijebol oleh Havertz, memanfatkan umpan silang datar dari Hofmann. 0-1.

10 menit kemudian, Jerman nyaris mencetak gol lagi. Kali ini melalui tendangan Sane. Tapi bola masih bisa ditahan oleh Buchnev.

Jerman terus mendominasi penguasaan bola. Namun Armenia saat itu juga sesekali berusaha melawan. Namun pada menit ke-45, tuan rumah malah diganjar penalti setelah Voskanyan dianggal melanggar Neuhaus.

Hadiah penalti itu akhirnya bisa dieksekusi dengan baik oleh Ilkay Gundogan pada menit 45+4. Gol ini jadi penutup laga babak pertama. Armenia 0-2 Jerman.

2 dari 3

Babak Kedua

Jerman kembali menggebrak di babak kedua. Dan dalam tempo lima menit saja mereka sudah kembali mencetak gol. Kali ini melalui Gundogan lagi, memanfaatkan assist Thomas Muller. 0-3.

Namun pada menit ke-56, Armenia mendapatkan penalti. Sebab Mkhitarnya dijatuhkan di kotak terlarang oleh Neuhaus. Pemain AS Roma itu sendiri yang kemudian mengeksekusi penalti tersebut pada menit 59 dengan baik. 1-3.

Skor tersebut tak bertahan lama. Pada menit ke-64, Jerman kembali mencetak gol. Kali ini melalui Jonas Hofmann. Ia bisa memaksimalkan kesalahan dari Mkhitaryan untuk memperlebar keunggulan Jerman. 1-4.

Jerman kemudian berusaha tampil lebih agresif. Hansi Flick memasukkan sejumlah pemain pengganti. Armenia pun dipaksa main bertahan saja.

Namun pada akhirnya tak ada gol lagi yang tercipta. Armenia pun dipermak 1-4 oleh Jerman. Hasil ini membuat tim Panser makin kukuh di pucuk klasemen Grup J dengan koleksi 27 angka sementara sang tuan rumah tertahan di posisi empat dengan koleksi 12 poin saja.

3 dari 3

Susunan Pemain

Armenia (4-4-1-1): Stanislav Buchnev; Taron Voskanyan, Andre Calisir, David Terteryan, Varazdat Haroyan; Solomon Udo, Eduard Spertsyan, Zhirayr Margaryan, Khoren Bayramyan; Henrikh Mkhitaryan; Sargis Adamyan.

Pelatih: Joaquín Caparros

Jerman (3-4-3): Marc-Andre ter Stegen; Thilo Kehrer, Jonathan Tah, Matthias Ginter; David Raum, Ilkay Gundogan, Florian Neuhaus, Jonas Hofmann; Leroy Sane, Thomas Muller, Kai Havertz.

Pelatih: Hansi Flick