FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Belarusia vs Belgia: Skor 0-1

09-09-2021 04:13

 | Yaumil Azis

Hasil Pertandingan Belarusia vs Belgia: Skor 0-1
Skuat Belgia saat hadapi Belarusia dalam laga lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 hari Kamis (9/9/2021). © @belreddevils

Bola.net - Kendati hanya meraih margin skor tipis, kemenangan tetaplah berarti tiga poin buat Belgia. Mereka berhasil mengalahkan Belarus dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 yang digelar pada Kamis (9/9/2021) dini hari dengan skor 1-0.

Belgia sudah menebar ancaman ketika pertandingan baru berjalan selama tiga menit. Sepakan kaki kanan dari Michy Batshuayi mengarah tepat ke gawang Belarusia, hanya saja mampu diantisipasi oleh Sergey Chernik.

Peluang berikutnya muncul pada menit ke-15. Leandro Trossard mencoba peruntungannya dengan melepas tembakan memakai kaki kanannya dari luar kotak penalti. Sayangnya bidikannya melambung tinggi di atas gawang.

Belgia akhirnya unggul ketika pertandingan memasuki menit ke-33. Dennis Praet berhasil membidik sasaran dengan tepat lewat sepakan kaki kanannya dengan memanfaatkan bantuan dari Alexis Saelemaekers. 1-0.

Ada beberapa upaya yang dilakukan Red Devils lagi sebelum wasit menghentikan jalannya babak pertama. Namun, berbagai peluang emas tersebut tak mampu dikonversi dengan baik agar bisa menghasilkan gol kedua.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Babak Kedua

Tentu, keunggulan 1-0 tidak lantas membuat Belgia puas. Bahkan skor ini masih bisa dibalikkan oleh Belarusia, walau mereka lebih banyak tertekan di wilayahnya sendiri. Yang jelas, Belgia masih mencoba untuk menggandakan keunggulan.

Batshuayi masih bernafsu membubuhkan namanya di papan skor. Pada menit ke-68, penyerang Besiktas tersebut melepas tembakan menggunakan kaki kiri dari luar kotak penalti. Bola berhasil dihentikan dengan baik oleh Sergey Chernik.

Belarus mencoba melakukan tekanan ke pertahanan Belgia. Dan pada menit ke-78, sebuah peluang tercipta dari sepakan Artem Bykov di luar kotak penalti. Sayang, bidikannya masih melambung tinggi di atas gawang.

Belgia kembali menekan dan mencoba mencetak gol keduanya. Namun sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda usainya pertandingan, Belgia tetap tak bisa mencetak gol. Setidaknya hasil ini cukup buat mereka untuk meraih tiga angka.

2 dari 2

Susunan Pemain

Belgia (3-4-3): Koen Casteels; Toby Alderweireld, Dedryck Boyata, Jason Denayer; Alexis Saelemaekers (Thomas Foket 84'), Dennis Praet, Youri Tielemans, Timothy Castagne; Leandro Trossard (Eden Hazard 60'), Michy Batshuayi (Leander Dendocker 84'), Dodi Lukebakio (Christian Benteke 76').

Belarusia (4-5-1): Sergey Chernik; Maksim Shvetsov, Artem Rakhmanov, Aleksandr Sachivko, Nikolai Zolotov (Dmitriy Podstrelov 81'); Gleb Shevchenko (Roman Begunov 81'), Ruslan Lisakovich (Max Ebong 70'), Artem Bykov, Vitali Lisakovich, Vladislav Klimovich; Maksim Skavysh (Pavel Sedko 69')