FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Italia vs Jerman: Skor 0-0

16-11-2016 05:08
Hasil Pertandingan Italia vs Jerman: Skor 0-0
Ciro Immobile. © AFP

Bola.net - Pertandingan persahabatan internasional mempertemukan Italia melawan Jerman. Pertandingan ini dilangsungkan di San Siro pada hari Rabu .

Kedua tim sama-sama bereksperimen dan menunjukkan permainan terbuka dalam laga ini. Meski demikian, tak ada gol yang tercipta sampai laga klasisk ini selesai.

Layaknya laga persahabatan, kedua pelatih juga lebih fokus untuk mencoba skema baru ketimbang berusaha meraih kemenangan. Hal itu terlihat dalam susunan pemain yang diturunkan sebagai starter.

Laga ini juga akan sedikit istimewa karena kinerja wasit akan dibantu dengan video replay untuk membuat keputusan. Video replay ini akan bisa membantu wasit untuk menentukan gol, penalti, kartu merah dan juga jika ada kesalahan identitas.

Kedua tim bermain lepas dan laga diawali dengan tempo yang cukup tinggi. Meski demikian, kedua tim lebih banyak menghentikan upaya serangan lawan di lini tengah, sehingga tak banyak peluang tercipta.

Ciro Immobile dan Leon Goretzka menghadirkan bahaya bagi kedua tim, tapi mereka sulit menaklukkan kiper lawan. Goretzke bersinar bagi Jerman di babak pertama sementara Trio Immobile, Eder dan Belotti Italia nampak berbahaya.

Babak pertama diakhiri tanpa gol. Pada awal babak kedua, perubahan dilakukan oleh masing-masing pelatih. Italia nampak lebih bersemangat menyerang di awal babak kedua ini. Italia sempat melakukan protes kecil karena menilai Andrea Belotti dijatuhkan di kotak terlarang. Namun wasit mengacuhkan klaim tersebut.

Italia menjadi semakin rajin menyerang dan menekan pertahanan Jerman. Namun Der Panser masih sanggup menahan gempuran tuan rumah yang menciptakan peluang demi peluang pada menit-menit akhir pertandingan.

Tembakan Belotti sempat menghajar gawang pada menit-menit akhir laga. Namun pada akhirnya tak ada gol tercipta sampai laga usai.

Susunan pemain Italia: Buffon; Rugani, Bonucci, Romagnoli; Zappacosta, De Rossi, Parolo, Darmian; Immobile, Eder, Belotti.

Susunan pemain Jerman: Leno; Howedes, Mustafi, Hummels; Kimmich, Rudy, Weigl, Gerhardt; Gundogan, Goretzka, Muller.