FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Portugal vs Latvia: Skor 4-1

14-11-2016 04:40

 | Cristiano Ronaldo

Hasil Pertandingan Portugal vs Latvia: Skor 4-1
Cristiano Ronaldo mencetak dua gol ke gawang Latvia © AFP

Bola.net - Ronaldo Dua Gol, Portugal Hajar Latvia

Portugal sukses meraih angka penuh usai mengalahkan Latvia 4-1 dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa yang digelar di Estadio Do Algarve, Senin dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo menjadi bintang dengan menyumbang dua gol, salah satunya lewat titik putih. Dua gol Seleccao lainnya disumbang William Carvalho dan Bruno Alves. Latvia sempat menyamakan skor berkat gol Arturs Zjuzins.

Bertindak sebagai ruan rumah, Portugal ingin tancap gas sejak menit awal. Meski demikian, Latvia sanggup mengimbangi bahkan sempat beberapa kali merepotkan pertahanan tuan rumah.

Portugal mendapat hadiah penalti di menit 26 setelah Nani dilanggar Gints Freimanis di kotak terlarang. Ronaldo yang maju sebagai algojo tak kesulitan menaklukkan penjaga gawang Andris Vanins.

Kedua tim saling bertukar serangan di babak pertama, tapi tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Portugal tetap menguasai permainan dan konsisten mengancam gawang Latvia. Sayang beberapa peluang yang didapat belum membuahkan hasil.

Portugal kembali mendapat hadiah penalti di menit 58 tatkala Andre Gomes yang hendak melepaskan tembakan dilanggar oleh Glebs Kluskins. Sayang kali ini Ronaldo gagal menunaikan tugasnya dengan baik setelah tendangannya hanya membentur tiang gawang.

Alih-alih menggandakan keunggulan, Portugal justru harus kebobolan di menit 68. Zjuzins yang datang dari second line sukses menyambar bola liar dengan tembakan keras yang tak mampu dihentikan Rui Patricio.

Portugal seakan tersengat dengan gol ini. Mereka sudah kembali unggul semenit berselang berkat sundulan William Carvalho meneruskan crossing terukur pemain yang baru masuk, Ricardo Quaresma.

Ronaldo sukses membayar tuntas kegagalan penaltinya dengan gol kedua di menit 85. Lagi-lagi berawal dari crossing Quaresma, Ronaldo melepas tembakan voli first time cantik yang menghujam jala Vanins.

Di masa injury, Ronaldo bisa saja mengakhiri laga ini dengan mencetak tiga gol alias hat-trick andai saja sundulannya tak digagalkan mistar gawang.

Bruno Alves akhirnya menggenapi kemenangan Portugal menjadi 4-1 berkat sundulannya meneruskan assist Raphael Guerreiro sesaat sebelum laga usai. Skor 4-1 pun menjadi hasil akhir laga ini.

Kemenangan ini membuat Portugal tetap bertengger di posisi kedua klasemen Grup B dengan poin sembilan. Sementara bagi Latvia, kekalahan ini membuat mereka tetap terpuruk di posisi lima dengan poin tiga.

Susunan Pemain

Portugal: Patricio; Cancelo, Fonte, Bruno Alves, Guerreiro; William Carvalho, Andre Gomes (Renato Sanches 87'), Joao Mario (Gelson 71'); Nani (Quaresma 65'), Ronaldo, Andre Silva.

Latvia: Vanins; Freimanis, Jagodinskis, Gorkss, Maksimenko; Gabovs, Tarasovs, Laizans, Kluskins (Visnakovs 79'); Rudnevs (Gutkovskis 87'), Ikaunieks (Zjuzins 59').