FOLLOW US:


Hasil pertandingan Prancis vs Belarusia: Skor 2-1

11-10-2017 05:11
Hasil pertandingan Prancis vs Belarusia: Skor 2-1
Antoine Griezmann. © AFP

Bola.net - Pertandingan matchday terakhir Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa mempertemukan Prancis melawan Belarusia. Pertandingan ini dilangsungkan di Stade de France pada hari Rabu 911/10).

Prancis tak mengalami masalah dan bisa mengendalikan pertandingan sampai usai. Mereka sukses meraih kemenangan 2-1 melalui gol-gol dari Antoine Griezmann dan Olivier Giroud. Sementara itu, gol Belarusia dicetak oleh Anton Saroka.

Prancis sudah bisa mendominasi permainan sejak peluit kickoff ditiup wasit. Namun mereka kesulitan menembus pertahanan Belarusia yang memang bermain disiplin sejak dari lini depan.

Terus berusaha menekan, Prancis akhirnya bisa menemukan gol pertama mereka pada menit ke-27. Blaise Matuidi mengirim umpan terobosan untuk Griezmann yang berlari di kotak penalti Belarusia. Griezmann lalu mengakhirinya dengan tembakan keras yang menjebol gawang Chernik.

Enam menit berselang, Olivier Giroud menambah keunggulan Prancis. Mendapat bola di luar kotak, Giroud merangsek masuk dan melepas tembakan meski dikepung tiga pemain lawan. Bola pun bergulir masuk ke gawang Belarusia untuk kali kedua.

Menjelang babak pertama usai, Belarusia memperkecil ketertinggalan melalui Anton Saroka. Nikita Korzun sukses melewati pemain Prancis di sisi kanan dan melepas umpan silang ke depan gawang. Saroka menyambar bola dan mengarahkan bola ke tiang jauh dan Lloris tak berdaya menghentikannya. Babak pertama pun ditutup dengan skor 2-1.

Pada babak kedua, Prancis menurunkan tempo permainan untuk mengendalikan dan menekan ancaman yang bisa dihadirkan oleh Belarusia. Strategi ini efektif untuk mempertahankan skor 2-1 sampai pertandingan usai.

Kemenangan ini membawa Prancis lolos langsung ke Piala Dunia 2018 sebagai juara grup A.

Susunan Pemain Prancis: Hugo Lloris, Samuel Umtiti, Raphaël Varane, Lucas Digne, Djibril Sidibé, Blaise Matuidi, Corentin Tolisso, Olivier Giroud, Antoine Griezmann (Moussa Sissoko), Thomas Lemar (Dimitri Payet), Kingsley Coman (Kylian Mbappé).

Susunan pemain Belarusia: Sergey Chernik, Aleksei Yanushkevich (Aleksandr Sachivko), Sergey Politevich, Maksim Volodko, Sergey Matveychik, Aleksandr Karnitskiy, Stanislav Dragun, Nikita Korzun (Artem Bykov), Anton Saroka, Igor Stasevich, Yuri Kovalev (Maksim Skavysh). (bola/hsw)