FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Prancis vs Swedia: Skor 2-1

12-11-2016 04:43

 | Dimitri Payet

Hasil Pertandingan Prancis vs Swedia: Skor 2-1
Dimitri Payet merayakan gol ke gawang Swedia © AFP

Bola.net - Payet Jadi Bintang Kemenangan Prancis Atas Swedia

Prancis sukses menang 2-1 atas Swedia dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa Grup A yang dihelat di Stade de France, Sabtu dini hari WIB.

Tuan rumah sempat tertinggal terlebih dahulu lewat gol free kick cantik Emil Forsberg. Dimitri Payet muncul sebagai pahlawan Les Bleus lewat assist untuk gol Paul Pogba serta gol kemenangan yang ia cetak.

Bermain di depan publik sendiri, Prancis mengawali laga dengan cukup meyakinkan. Sayang Antoine Griezmann cs masih belum bisa membongkar pertahanan tim tamu.

Swedia bukannya tanpa peluang. John Guidetti gagal memanfaatkan peluang matang yang berawal dari set piece di menit 11. Sementara Prancis sempat beberapa kali membuat penjaga gawang Swedia, Robin Olsen bekerja keras. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Prancis berupaya mengancam gawang Swedia lewat Griezmann dan Giroud. Sayang sundulan keduany masih melambung di atas gawang Olsen.

Publik Stade de France dibuat terdiam di menit 54 kala tendangan bebas fantastis yang dilepas Forsberg sukses membuat Hugo Lloris hanya terperangah melihat bola masuk ke gawangnya.

Sayang keunggulan Swedia hanya bertahan sebentar. Tak sampai tiga menit berselang, Prancis sukses menyamakan skor lewat sundulan Pogba meneruskan tendangan bebas Payet.

Prancis akhirnya berhasil berbalik unggul di menit 65 berkat gol Payet. Berawal dari crossing Djibril Sidibe yang membuat Griezmann dan Olsen berduel, bola gagal dihalau secara sempurna oleh bek Swedia dan akhirnya dicocor Payet menjadi gol.

Prancis sukses mengamankan skor 2-1 hingga laga usai. Kemenangan ini membuat tim asuhan Didier Deschamps kokoh bertengger di puncak klasemen Grup A dengan poin 10, sementara Swedia masih tertahan di peringkat kedua dengan poin tujuh.

Susunan Pemain

Prancis: Lloris; Sidibe, Varane, Koscielny, Evra; Pogba, Matuidi; Sissoko, Griezmann (Kante 88'), Payet; Giroud.

Swedia: Olsen; Krafth, Lindelof, Granqvist, Augustinsson; Durmaz (Jansson 87'), Johansson, Ekdal (Hiljemark 66'), Forsberg; Guidetti (Thelin 73'), Toivonen.