FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Uruguay vs Argentina: Skor 0-0

01-09-2017 08:12
Hasil Pertandingan Uruguay vs Argentina: Skor 0-0
Lionel Messi. © AFP

Bola.net - Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona CONMEBOL mempertemukan Uruguay melawan Argentina. Duel dua tetangga ini dilangsungkan di Centenario Stadium pada hari Jumat .

Seperti kebanyakan pertandingan antara tim-tim Amerika Selatan, laga kali ini berjalan ketat dan panas. Permainan cukup berimbang dan juga diwarnai banyak tekel-tekel keras. Sampai laga usai, kedua tim tak mampu mencetak gol.

Kedua tim bermain cukup berhati-hati sejak awal pertandingan. Pertarungan pun lebih banyak terjadi di lini tengah dan para gelandang tak segan melakukan pelanggaran untuk menghentikan serangan lawan.

Pertandingan semakin memanas seiring waktu dan pelanggaran yang dilakukan pun semakin keras. Argentina dan Uruguay sama-sama kesulitan menembus pertahanan lawan karena kedua pelatih lebih memprioritaskan kekuatan di lini tengah. Alhasil, tak banyak peluang yang bisa diciptakan. Sampai babak pertama usai, skor masih 0-0.

Pada babak kedua, tempo pertandingan tidak mengalami perubahan sehingga pertarungan lebih banyak terjadi di lini tengah. Argentina lebih berinisiatif menyerang karena mereka memang sangat membutuhkan kemenangan untuk memperbaiki peringkat mereka di klasemen.

Pada 15 menit pertama babak kedua, Argentina bermain sangat agresif dan mampu mencatatkan beberapa peluang, namun semuanya masih bisa dimentahkan oleh pertahanan Uruguay. Namun Uruguay mampu kembali menurunkan tempo permainan dengan permainan keras. Argentina terpancing sehingga lagi-lagi kedua tim sulit menciptakan peluang.

Sampai laga diakhiri, kedua tim tetap tak mampu mencetak gol. Dengan hasil ini, Uruguay tetap berada di posisi tiga klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia Zona CONMEBOL dengan 24 poin sementara Argentina bercokol di peringkat lima dengan 23 poin.

Susunan pemain Uruguay: Fernando Muslera, Diego Godín, José Giménez, Gastón Silva, Martín Cáceres, Matías Vecino, Álvaro González (Matías Corujo), Cristian Rodríguez, Nahitan Nández, Luis Suárez (Cristhian Stuani), Edinson Cavani.

Susunan pemain Argentina: Sergio Romero, Federico Fazio, Nicolás Otamendi, Gabriel Mercado, Lucas Biglia, Guido Pizarro, Ángel Di María (Joaquín Correa), Marcos Acuña (Lautaro Acosta), Mauro Icardi, Paulo Dybala (Javier Pastore), Lionel Messi.