FOLLOW US:


Head to Heads: Tango vs Taeguk Warriors

17-06-2010 13:00

 | Park Ji-Sung

Park Ji Sung (c) Reuters
Park Ji Sung (c) Reuters

Bola.net - Secara kasat mata mungkin Argentina memang lebih memiliki pemain-pemain berkualitas tinggi jika dibandingkan sang lawan wakil Asia, Korea Selatan, namun jangan pernah meremehkannya dulu.

Jika semangat Asia telah berkobar semua prediksi bisa dibalikan, satu tren yang muncul di Piala Dunia kali ini adalah tim-tim bawah malah lebih sering mampu memberikan kejutan.

Tanyakan saja hal itu kepada juara Eropa 2004, Yunani, mereka malah disikat Taeguk Warriors 2-0 di laga perdana, jelas bukan hal yang bisa disepelekan, dan mari langsung saja kita bedah head to heads kedua tim yang bakal berlaga sore nanti:

1. Kiper
-Sergio Romero (Argentina)
Kiper yang terbilang masih hijau di kancah internasional, beberapa penyelamatan yang baik bisa ia hadirkan di laga perdana, melawan Nigeria, secara keseluruhan kemampuannya hanya rata-rata.
-Jung Syung Ryong (Korea Selatan)
Dilihat dari segi kemampuannya belum kelihatan terlalu jelas, sebab di partai pertama melawan Yunani ia relatif 'santai' tanpa ada banyak ancaman yang ada, sore ini akan menjadi ujian berat baginya yang harus menghadapi gempuran Tango yang jelas lebih agresif dibanding milik lawan sebelumnya.

2. Pemain Belakang
-Gabriel Heinze (Argentina)
Bek veteran yang masih menjadi andalan hingga saat ini, bukti kepercayaan tinggi Maradona akan kemampuannya, pencetak gol perdana Argentina, alternatif lain jika lini depan buntu tandukannya bisa amat berbahaya menyambut sepak pojok timnya.
-Lee Young Pyo (Korea Selatan)
Wajah veteran yang juga masih eksis di timnas, pengalamannya di PSV amat membantu timnasnya berlaga melawan tim-tim papan atas dunia, kecepatan Messi yang tinggi bisa menjadi ancaman bagi fisiknya yang tak lagi muda.

3. Pemain Tengah:
-Javier Mascherano (Argentina)
Gelandang angkut air milik Liverpool, penyeimbang di lini tengah Tango sering menjadi orang pertama bagi pertahanan timnya, sayang ia sendirian menjadi jangkar membuat tugasnya menjadi kian berat, padahal sebelumnya ia sering didampingi Cambiasso, partner hebat yang tak lagi dipanggil.
-Park Ji-Sung (Korea Selatan)
Gesit, kreatif, dan sangat bertenaga, itu sebabnya ia dijuluki Park Three Lung, tipikal pemain yang tak kenal lelah sungguh berbeda dengan pemain Asia kebanyakan, kerap bisa memecah kebuntuan dari lini kedua timnya, tak heran United tetap setia memakai jasanya.

4. Pemain Depan:
-Lionel Messi (Argentina)
Tak perlu dikenalkan lagi semua pasti paham dengannya, salah satu yang positif ia mulai bisa bermain lepas dan bisa berulang kali memporakporandakan lini belakang lawan di partai perdana, sejumlah peluangnya belum berbuah gol memang, namun diprediksi ia akan segera bisa memecah kebuntuannya.
-Park Chu-Young (Korea Selatan)
Ujung tombak utama dari Taeguk Warriors pandai membuka ruang bagi rekan-rekannya, dia sempat mendapat predikat wonderkid dalam sebuah game simulasi manajer, terbukti kini ia berkompetisi di Eropa, bersama Monaco di Ligue 1 Prancis tepatnya.  (bola/lex)