FOLLOW US:


Henderson Diforsir Bermain, Klopp Kritik Southgate

14-10-2017 18:10

 | Jurgen Klopp

Henderson Diforsir Bermain, Klopp Kritik Southgate
Jordan Henderson © AFP

Bola.net - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp baru-baru ini mengkritik pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. Klopp menilai Southgate seharusnya tidak memainkan Jordan Henderson pada laga melawan Lithuania kemarin.

Pada jeda Internasional kemarin, Southgate memutuskan untuk memanggil 25 nama untuk bermain di Kualifikasi Piala Dunia 2018. Salah satu nama yang dipanggil adalah gelandang Liverpool, Jordan Henderson.

Henderson sendiri mendapat kepercayaan untuk bermain di dua laga tersebut. Ia bermain 90 menit melawan Slovenia dan juga partai melawan Lithuania.

Jordan Henderson saat lawan Malta.


Klopp sendiri heran dengan keputusan Southgate tersebut, karena Henderson seharusnya tidak bermain di pertandingan kedua. "Inggris memainkan pertandingan 'persahabatan'. Memang benar pertandingan itu [vs Lithuania] adalah pertandingan kualifikasi Piala Dunia, namun mereka sudah dipastikan lolos," ujar Klopp kepada Talk Sports.

"Saya tidak senang melihat Hendo [Henderson] bermain di laga itu kalau saya boleh jujur, mengingat semua masalah yang ia dapatkan saat membela Timnas Inggris di masa lampau."

"Keputusan itu benar-benar tidak masuk akal. Kami tidak bisa terlibat dalam hal ini, dan mereka membuat keputusan mereka sendiri." keluh pelatih asal Jerman tersebut.(ts/dub)