FOLLOW US:


Henderson Optimis Timnas Inggris Raih Hasil Positif di Rusia

02-03-2018 20:44

 | Jordan Henderson

Henderson Optimis Timnas Inggris Raih Hasil Positif di Rusia
Jordan Henderson © AFP

Bola.net - Gelandang Liverpool Jordan Henderson merasa cukup optimis tim nasional Inggris bisa meraih prestasi apik di Piala Dunia 2018 mendatang.

Inggris pernah sekali jadi juara Piala Dunia. Hal itu terjadi 52 tahun lalu atau tepatnya pada tahun 1966 silam.

Setelah itu, Inggris tak pernah lagi bisa menjadi juara dunia. Paling mentok, mereka finis di urutan keempat. Itu pun terjadi pada tahun 1990 silam.

Setelah tak lolos ke Piala Dunia 1994, dalam lima edisi Piala Dunia berikutnya prestasi Inggris tak terlalu membanggakan meski dihuni para pemain hebat lintas generasi macam Alan Shearer, Paul Scholes, David Beckham, John Terry, Steven Gerrard atau Wayne Rooney. Mereka paling jauh hanya bisa melangkah ke babak perempat final (2002 dan 2006).

The Three Lions sudah memastikan mendapat satu tiket untuk berpartisipasi di Piala Dunia 2018 mendatang. Mereka lolos setelah sukses memastikan diri menjadi juara grup di fase kualifikasi.

Kane berselebrasi usia bobol gawang Skotlandia.

Skuat Inggris sendiri sekarang dihuni oleh sejumlah pemain hebat. Di antaranya Harry Kane, Raheem Sterling, hingga John Stones. Dengan materi pemain yang dianggapnya berkualitas, Henderson merasa optimis Inggris bisa meraih hasil bagus di Rusia nanti.

"Jadi ini adalah ujian besar bagi kami musim panas ini tapi saya penuh percaya diri dalam tim. Kami memiliki beberapa pemain hebat dan kebersamaan yang baik," ujar Henderson pada situs resmi The Reds.

"Saya selalu merasa bahwa dalam melangkah ke turnamen itu kami punya beberapa pemain fantastis. Jadi, mengapa tidak mencoba memenangi gelar juara?"

"Jelasnya, ini belum berjalan seperti itu sejauh ini. Tapi saya masih sangat yakin dengan tim yang kami miliki musim panas ini," tutupnya.