FOLLOW US:


Henderson Siap Main di Posisi Manapun

09-06-2018 21:52
Henderson Siap Main di Posisi Manapun
Jordan Henderson © AFP

Bola.net - Piala Dunia 2018 sudah berada di depan mata. Jordan Henderson sudah tidak sabar untuk segera tampil dengan seragam timnas Inggris di Rusia.

Kapten Liverpool itu termasuk satu dari 23 pemain yang dipanggil oleh Gareth Southgate ke skuat Three Lions. Namun Henderson tidak diberi ban kapten, yang oleh Southgate dipercayakan kepada Harry Kane.

Meski begitu, Henderson tak kecewa. Gelandang 27 tahun itu siap memberikan semua kemampuan terbaiknya. Dia bahkan bersedia dimainkan di posisi manapun di lini tengah.

"Saya akan bermain di manapun dia [Southgate] inginkan, baik itu peran yang lebih bertahan maupun peran yang lebih menyerang," kata Henderson kepada para reporter, seperti dikutip Sports Mole.

"Saya memang lebih sering dimainkan sebagai jangkar, tapi posisi apapun tak masalah bagi saya."

"Peran saya di klub dan untuk negara telah berubh, itu benar. Namun ini bukan tentang mencetak gol. Biar orang lain yang mencetak gol, sedangkan saya punya peran yang lebih protektif."

"Tugas saya adalah untuk berusaha menciptakan peluang setiap saat, maju ke depan [jika ada kesempatan], dan mencoba membangun serangan."