FOLLOW US:


Hidalgo: Kami Punya Kenangan Buruk Melawan Jerman

04-07-2014 04:02
Hidalgo: Kami Punya Kenangan Buruk Melawan Jerman
Michel Hidalgo © AFP

Bola.net - Prancis dan Jerman akan berjumpa kembali pada babak perempat final Piala Dunia 2014. Kedua tim tersebut memiliki sebuah kenangan yang bisa dikatakan sebagai pertemuan bersejarah pada tahun 1982 saat Michel Hidalgo menjabat sebagai pelatih Prancis kala itu.

Hidalgo yang melakukan sebuah wawancara dengan FIFA.com pun menceritakan pengalamannya tentang pertandingan tersebut. Dia mengungkapkan bahwa Prancis memiliki kenangan buruk dari pertandingan tersebut karena selain Prancis harus kalah, dia sempat menyaksikan sebuah insiden ketika penjaga gawang lawan dengan keras menabrak salah satu anak asuhnya kala itu, Patrick Battinson.

Namun di luar insiden tersebut, Hidalgo mengatakan bahwa pertandingan tersebut adalah sebuah pertandingan yang sangat panas. Skor 3-3 yang bertahan hingga babak tambahan waktu berakhir membuat kedua tim harus menjalani sebuah adu penalti dramatis yang diakhiri dengan kemenangan Jerman.

Hidalgo pun memberikan pandangannya tentang pertandingan babak perempat final yang akan berlangsung hari Jumat (04/6) nanti. Dia menilai Prancis memiliki peluang yang sangat besar karena Prancis diisi oleh para pemain muda berkualitas yang haus akan kemenangan sementara Jerman diisi oleh para pemain tua yang mulai terlihat kelelahan. (fifa/art)