FOLLOW US:


Higuain Diklaim Pantas Jadi Starter Argentina di Piala Dunia 2018

06-02-2018 20:48

 | Gonzalo Higuain

Higuain Diklaim Pantas Jadi Starter Argentina di Piala Dunia 2018
Gonzalo Higuain © AFP

Bola.net - Gonzalo Higuain mendapatkan dukungan dari eks bomber timnas Argentina Abel Balbo untuk menjadi penyerang inti tim Tango di Piala Dunia 2018 mendatang.

Saat ini, Argentina punya banyak stok penyerang hebat. Sebut saja Lionel Messi, Sergio Aguero, Paulo Dybala, Mauro Icardo, hingga Higuain sendiri. Belum lagi nama-nama baru macam Joaquin Correa dan Lucas Alario.

Pelatih timnas Argentina, Jorge Sampaoli tentu cukup pusing untuk memutuskan siapa saja penyerang yang harus ia bawa serta ke Rusia pada musim panas nanti. Terlebih semua penyerang itu sangat tajam.

Namun saat ini Higuain sepertinya tak mendapatkan perhatian dari Sampaoli. Sebab striker 30 tahun itu tak dibawa oleh pelatih plontos tersebut saat Argentina berjuang di fase kualifikasi Piala Dunia kemarin.

Otamendi disambut rekannya usai bobol gawang Venezuela



Namun Balbo justru mendukung Higuain agar dibawa ke Rusia. Dukungan tersebut diluncurkannya setelah pemain berjuluk El Pipita itu mencetak hattrick bagi Juventus saat melawan Sassuolo.

"Piala Dunia? Menurut pendapat saya Higuain tidak hanya harus pergi, ia harus menjadi starter penyerang tengah Argentina," serunya pada Tuttosport.

"Sampaoli benar meninggalkannya saat kualifikasi, ia tidak mengalami masa yang baik dan pada saat itu tim nasional akan lebih memberikannya kesulitan daripada hal-hal yang bagus," cetus Balbo.

"Tapi saya akan tetap fokus padanya di Rusia. Argentina lebih sering bermain dengan bola di bawah, sedikit dengan gaya Spanyol, dan Pipita lebih cocok untuk itu daripada Icardi," ujarnya. (tut/dim)