FOLLOW US:


Ian Wright Yakin Harry Kane Bisa Lewati Capaian Rooney

10-10-2017 12:26

 | Harry Kane

Ian Wright Yakin Harry Kane Bisa Lewati Capaian Rooney
Harry Kane © FA

Bola.net - Mantan pemain Arsenal, Ian Wright mengatakan bahwa rekor gol sepanjang masa Inggris milik Wayne Rooney tengah terancam seiring ketajaman Harry Kane yang menakutkan.

Kane mencetak gol penalti kemenangan 1-0 Inggris saat melawat ke Lithuania akhir pekan lalu. Satu gol itu membuat dia kini memiliki catatan 12 gol dari 23 penampilannya untuk The Three Lions.

Bintang Tottenham Hotspur ini sendiri baru saja masuk dalam 30 nama nominasi untuk Ballon d'Or, dan tahun ini telah mencetak43 gol dalam 37 penampilannya untuk klub dan tim nasional.

Penyerang 24 tahun tersebut memiliki catatan gol setara dengan beberapa penyerang terbaik di Eropa, seperti Cristiano Ronaldo.

Rooney, sementara itu, adalah pencetak gol terbanyak Inggris sepanjang masa dengan torehan 53 gol. Dan Ian Wright melihat rekor itu bisa dipecahkan oleh Harry Kane.

"Pada saat Harry Kane pensiun, saya akan terkejut bila dia tak melewati Wayne Rooney dan catatan 53 golnya untuk Inggris," ujarnya.

"Penampilannya saat ini tepat di atas sana bersama dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi," tambahnya.

"Dan sebelum anda menuduh saya menghormatinya hanya untuk menjatuhkannya, itu tak akan jadi masalah. Kane begitu baik, punya fondasi yang begitu kokoh, dan tak ada yang bisa menjatuhkannya," tandasnya.(exp/dzi)