FOLLOW US:


Imbang dengan Hungaria Serasa Kalah, Bukti Inggris Sekarang Beda

14-10-2021 03:00

 | Richard Andreas

Imbang dengan Hungaria Serasa Kalah, Bukti Inggris Sekarang Beda
Aksi Harry Kane dalam laga Inggris vs Hungaria, Rabu (13/10/2021) © AP Photo

Bola.net - Gareth Southgate menegaskan kekecewaannya setelah Timnas Inggris ditahan imbang Hungaria 1-1 dalam duel fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2022, Rabu (13/10/2021).

Inggris bermain di Wembley, tapi justru tampak tidak seperti inggris biasanya. Pasukan Southgate membuat banyak kesalahan-kesalahan sendiri yang merusak ritme permainan mereka.

The Three Lions bahkan kebobolan terlebih dahulu, beruntung bisa menyamakan kedudukan dalam waktu relatif singkat. Namun, setelah itu Inggris kesulitan sepanjang laga.

Menariknya, Southgate terdengar sangat kecewa karena hasil imbang kali ini. Apa katanya?

1 dari 2

Performa mengecewakan

Southgate tidak menutup diri, dia mengakui performa timnya mengecewakan, Hungaria layak dapat pujian. Hasil imbang kali ini terasa seperti kekalahan, bukti perkembangan Inggris di bawah Southgate beberapa tahun terakhir.

"Ini perfoma mengecewakan. Pujian penuh untuk Hungaria, menurut saya mereka telah membuat kami kesulitan secara taktik," kata Southgate di Sky Sports.

"Permainan kami tidak mengalir dan kami tidak bermain di level yang seharusnya. Sulit menunjuk satu masalah utama kami."

"Kami akan pulang dan memikirkan keseimbangan tim, tapi secara individu seharusnya kami bisa lebih baik," imbuhnya.

2 dari 2

Kecewa, bukti perkembangan

Sekitar 5-6 tahun lalu, hasil imbang lawan tim seperti Hungaria tidak akan terlalu mengecewakan bagi Inggris. Kini Southgate dan timnya tampak frustrasi. Ini bukti level Inggris sudah meningkat.

"Saya kira kami harus terima bahwa kami tennggelam di bawah level kami yang biasanya," sambung Southgate.

"Ini mengejutkan, tapi ini adalah salah satu malam ketika setiap pemain dan secara kolektif kami gagal mencapai level yang seharusnyaa."

"Kami tidak cukup berjuang untuk memenangi pertandingan," pungkasnya.

Sumber: Sky Sports