Imbang Lawan Maroko, Kenapa Kroasia yang Puncaki Klasemen Grup F Piala Dunia 2022?

Serafin Unus Pasi | 23 November 2022 19:30
Imbang Lawan Maroko, Kenapa Kroasia yang Puncaki Klasemen Grup F Piala Dunia 2022?
Josip Juranovic (kiri) berduel dengan Abde Ezzalzouli di pertandingan Kroasia vs Maroko, Rabu (23/11/2022) (c) AP Photo/Manu Fernandez

Bola.net - Pertandingan pertama Grup F Piala Dunia 2022 antara Maroko berhadapan dengan Kroasia berakhir dengan skor imbang 0-0. Berkat hasil ini, timnas Kroasia menjadi pemuncak klasemen sementara grup F.

Pertandingan yang digulirkan di Al Bayt Stadium pada hari Rabu (23/11/2022) sore tadi, berjalan dengan sengit. Kedua tim sama-sama melancarkan serangan sejak menit awal.

Namun sayang kedua tim kesulitan menciptakan peluang yang benar-benar berbahaya. Alhasil ketika wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor tetap sama kuat dengan skor 0-0.

Berkat hasil ini, Kroasia dinobatkan sebagai pemuncak klasemen sementara grup F sementara Maroko berstatus sebagai runner up sementara.

Mengapa demikian? Simak ulasannya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Faktor Kedisiplinan

Di pertandingan ini Kroasia dan Maroko tampil sama kuat. Mereka gagal mencetak gol di laga ini, namun mengapa Kroasia yang menjadi pemuncak klasemen?

Ini disebabkan aturan tiebreaker ketujuh Piala Dunia 2022. Ketika ada kedua tim dengan poin yang sama, jumlah gol yang sama, maka untuk menentukan siapa yang di atas dan di bawah ditentukan dari poin kedisipinan.

Maroko di laga ini mendapatkan satu kartu kuning pada Sofyan Amrabat di menit 78, sementara Kroasia tidak mendapatkan kartu kuning sama sekali. Sehingga Kroasia berhak berada di peringkat pertama.

2 dari 3 halaman

Masih Bisa Berubah

Posisi Kroasia di puncak klasemen sementara grup F Piala Dunia 2022 bisa berubah pada dini hari nanti.

Pertandingan kedua grup F akan digulirkan antara Belgia dan Kanada. Jika ada pemenang di laga ini, maka mereka akan langsung duduk di puncak klasemen dengan raihan tiga poin.

Alhasil Kroasia akan turun ke peringkat dua klasemen sementara Grup F Piala Dunia 2022.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR