FOLLOW US:


Italia Diminta Tak Panik Usai Dibantai Spanyol

04-09-2017 08:05
Italia Diminta Tak Panik Usai Dibantai Spanyol
Italia © AFP

Bola.net - Mantan pemain Italia dan AC Milan, Demetrio Albertini mengatakan bahwa Azzurri tak perlu menekan tombol panik setelah mereka dikalahkan Spanyol di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup G akhir pekan lalu.

Sebagaimana diketahui, pada pertandingan di Santiago Bernabeu itu, Azzurri gagal mencuri poin melawan tuan rumah Spanyol. Alih-alih mencuri poin, tim asuhan Giampiero Ventura itu justru dibantai tiga gol tanpa balas.

Isco mencetak gol pembuka lewat sebuah tendangan bebas di muka penalti Italia yang gagal dibendung Gianluigi Buffon pada menit ke-14. Di menit ke-40, gelandang Real Madrid tersebut menggandakan skor lewat gol keduanya dari tendangan keras di luar kotak penalti sebelum Alvaro Morata memastikan kemenangan lewat golnya pada menit ke-77.

Dengan kekalahan itu, jalan Italia untuk lolos langsung ke Piala Dunia 2018 akan sulit dan kemungkinan mereka harus melaluinya lewat play off. Dan ada juga tuntutan agar pelatih Giampiero Ventura mundur usai kekalahan itu.

"Sangat mudah untuk berbicara tanpa mendahulukan fakta," ujarnya kepada Radio 24.

"Itu adalah permainan yang mana kita salah, tapi sekarang adala waktunya untuk membalik halaman baru. September selalu menjadi bulan di mana kita menderita. Lihat saja berapa kali kita terlempar dari babak penyisihan Liga Champions," tambahnya.

Usai kekalahan itu, Leonardo Bonucci, Gigi Buffon, Lorenzo Insigne dan Marco Verratti mendapatkan banyak kritik. Namun Albertini memberikan pembelaannya.

"Ini wajar bahwa ketika anda kalah, anda mengharapkan lebih dari seseorang seperti mereka," tandasnya.