FOLLOW US:


Italia Gagal Lolos ke Piala Dunia, Ronaldo Tercengang

08-02-2018 19:14

 | Ronaldo

Italia Gagal Lolos ke Piala Dunia, Ronaldo Tercengang
Ronaldo © AFP

Bola.net - Kegagalan tim nasional Italia lolos ke Piala Dunia 2018 diakui oleh Ronaldo membuat dirinya terkejut dan begitu pula dengan para pecinta sepakbola di Brasil.

Kisah sedih harus ditorehkan oleh Italia di tahun 2017 kemarin. Sebab mereka tak bisa mendapatkan tiket untuk bisa berlaga di pentas Piala Dunia 2018 mendatang di Rusia. Azzurri gagal menembus putaran final Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak tahun 1956 silam

Di fase grup, Azzurri hanya bisa menempati peringkat kedua grup G di bawah Spanyol. Hal ini memaksa tim yang saat itu diasuh oleh Giampiero Ventura harus menjalani babak playoff.

Di babak ini Italia berharapan dengan Swedia. Di leg pertama saat melakoni laga tandang Azzurri kalah dengan skor 1-0. Namun di leg kedua di kandang sendiri mereka hanya bisa bermain imbang 0-0.

Italia vs Swedia.



Kegagalan ini menimbulkan kesedihan bagi banyak pihak, termasuk di luar Italia sekalipun. Banyak yang menyayangkan kegagalan Gianluigi Buffon cs berangkat ke Italia, termasuk Ronaldo. Bagi eks pemain Inter Milan ini, absennya Azzuri di Piala Dunia merupakan sebuah kehilangan yang begitu besar.

"Saya tidak di rumah malam itu, ketika saya membaca tentang kegagalan mereka lolos dari babak kualifikasi saya tercengang," ungkapnya seperti dilansir Football Italia.

"Di Brasil mereka masih belum bisa mempercayainya. Italia seperti salah satu teman yang selalu Anda harapkan bisa bertemu di sebuah pesta. Anda bisa terbiasa dengan apapun, tapi ini besar," seru Ronaldo. (foti/dim)