Iwan Bule: Please Persib dan Persija, Lepaslah Pemain ke Timnas Indonesia U-20

Gia Yuda Pradana | 8 Februari 2023 14:21
Iwan Bule: Please Persib dan Persija, Lepaslah Pemain ke Timnas Indonesia U-20
Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, alias Iwan Bule (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan atau, yang akrab disapa Iwan Bule, memohon kepada Persija Jakarta dan Persib Bandung. Dia berharap supaya dua klub itu segera melepas pemainnya ke Timnas Indonesia U-20.

Sejauh ini, Persija baru melepas lima pemain dari sembilan nama yang dipanggil Shin Tae-yong ke pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20 di Jakarta. Empat personel yang belum dilepas yaitu Dony Tri Pamungkas, Muhammad Ferarri, Cahya Supriadi, dan Alfriyanto Nico.

Sementara itu, Persib belum melepas satu pun pemainnya ke TC Timnas Indonesia U-20 untuk persiapan Piala Asia U-20 2023. Sebelumnya, Shin Tae-yong memanggil tiga penggawa Maung Bandung, yaitu Kakang Rudianto, Robi Darwis, dan Ferdiansyah.

Selain dari Persib dan Persija, ada dua pemain lainnya yang belum memenuhi panggilan Shin Tae-yong, yakni Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh. Keduanya saat ini sedang berada di Eropa.

"Sekarang hadir 21 dari total 30 pemain yang direncanakan dalam list yang saya tanda tangani untuk bisa berlatih anak-anak Timnas Indonesia U-20 ini. Yang dua memang sedang di luar, Marselino dan Ronaldo Kwateh," ujar Iwan Bule, di Lapangan C, Komplek Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (8/2).

"Kemudian tujuh lagi belum dikirim, yaitu empat dari Persija dan tiga dari Persib," katanya menambahkan.

1 dari 1 halaman

Berharap Segera Gabung

Berharap Segera Gabung

Aksi Marselino Ferdinan dalam laga Timnas U20 Indonesia vs Slovakia di turnamen Costa Calida Region de Murcia Football Week, Sabtu (19/11/2022) petang WIB. (c) Dok. PSSI

Iwan Bule pun berharap tujuh pemain itu bisa bergabung dalam beberapa hari ke depan. Mantan Kapolda Metro Jaya ini bahkan sampai memohon.

"Saya harapkan dalam 1-2 hari ini mereka bisa segera bergabung karena diperlukan kehadirannya oleh tim pelatih," tutur Iwan Bule.

"Jadi, memang dengan rasa hormat, saya mohon kepada klub yang masih pemainnya belum bergabung dengan Timnas Indonesia U-20 untuk bisa segera dikirim, termasuk dua anak kita yang di luar, yaitu Marselino dan Ronaldo. Kita akan komunikasi terus karena memang penting keberadaan mereka untuk melengkapi komposisi Timnas Indonesia U-20 kita."

"Kami mohon kepada teman-teman di klub, anak-anak di timnas mohon segera untuk digabungkan dengan teman-temannya yang sudah ada di latihan di Jakarta," imbuh Iwan Bule.

Adapun TC Timnas Indonesia U-20 di Jakarta akan berlangsung sampai 28 Februari 2023. Sementara itu, Piala Asia U-20 2023 bakal digelar pada 1-18 Maret 2023 di Uzbekistan.

(Bola.net/Fitri Apriani)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR