FOLLOW US:


Jadwal Laga Internasional Dinilai Terlalu Memberatkan, Courtois Kecam FIFA

15-11-2016 20:53

 | Thibaut Courtois

Jadwal Laga Internasional Dinilai Terlalu Memberatkan, Courtois Kecam FIFA
Thibaut Courtois © CFC

Bola.net - Kiper timnas Belgia, Thibaut Courtois, mengecam FIFA dengan mengatakan pihak yang membuat jadwal pertandingan internasional sama sekali tak paham soal sepakbola.

Pekan kemarin, kompetisi-kompetisi di Eropa dihentikan untuk sementara guna memberikan tim-tim di benua tersebut menjalani laga-laga kualifikasi Piala Dunia 2018. Courtois sendiri ikut bermain saat negaranya bermain lawan Estonia. Akan tetapi ia dicadangkan saat negaranya beruji coba lawan Belanda.

Kiper Chelsea ini berpendapat bahwa FIFA mestinya tak perlu menjadwalkan laga-laga kualifikasi Piala Dunia dalam jangka waktu yang panjang. Ia menyatakan sebaiknya laga kualifikasi itu dituntaskan secepat mungkin. Sebab dengan demikian, para pemain akan mendapat waktu istirahat yang layak.

"Saya tidak mengerti mengapa kami tidak memainkan dua pertandingan kualifikasi pekan ini," ketus Courtois pada La Derniere Heure.

"Kami bermain pada bulan November, kami akan memainkan pertandingan kami berikutnya di bulan Maret dan harus kembali bermain pada bulan Juni (putaran final kualifikasi Piala Dunia untuk musim ini)."

"Karena itu, kita akan kehilangan waktu liburan selama tiga pekan. Orang yang menyusun daftar pertandingan itu tak mengerti apa-apa tentang sepak bola. Dalam semusim kami bermain di lebih dari 60 laga, dan masa pemulihan memungkinkan kami untuk menghindari cedera," serunya.