Jepang Sukses Kalahkan Jerman, Gelandang Arema FC Ini Bungah

Serafin Unus Pasi | 24 November 2022 19:03
Antonio Rudiger tak bisa berkata-kata usai Jerman dibikin malu Jepang di laga pembuka Grup E Piala Dunia 2022 di Khalifa International Stadium, Rabu (23/11/2022) malam WIB. (c) AP Photo/Eugene Hoshiko

Bola.net - Sukses Jepang membuat kejutan di Piala Dunia 2022 dengan mengalahkan Jerman disambut gembira oleh Renshi Yamaguchi. Gelandang Arema FC ini mengaku bungah dengan kemenangan tim nasional negaranya pada turnamen sepak bola antar negara paling bergengsi di dunia tersebut.

"Tentu saja saya gembira dengan kemenangan Jepang atas Jerman," kata Renshi, dalam rilis manajemen Arema, Kamis (24/11).

"Ini adalah sebuah kejutan," sambungnya.

Timnas Jepang sendiri sebelumnya sukses membuat kejutan pada laga perdana mereka di Piala Dunia 2022. Menghadapi Jerman di Grup E, Jepang menang dengan skor 2-1.

Mereka sempat tertinggal terlebih dahulu pada laga ini melalui gol penalti Ilkay Gundogan pada menit 33. Namun, pada menit 75, mereka mampu menyamakan kedudukan melalui Ritsu Doan. Enam menit berselang, Jepang berbalik unggul setelah sepakan kaki kanan Takuma Asano -memanfaatkan assist Ko Itakura- membobol gawang Manuel Neuer.

Menurut Renshi, kemenangan Jepang ini juga memiliki arti penting bagi dirinya pribadi. Kemenangan ini, sambung pria 30 tahun tersebut- memberinya motivasi tambahan untuk bangkit pasca-Tragedi Kanjuruhan.

"Sebagai pemain asal Jepang, ini juga sangat memotivasi saya untuk lebih baik," ungkap Renshi.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Diliputi Optimisme

Sementara itu, sukses Jepang ini juga mendongkrak optimisme Renshi ihwal nasib tim tersebut. Ia yakin bahwa Maya Yoshida dan kawan-kawan bakal bisa berbicara banyak di laga-laga setelahnya.

"Saya optimistis akan hal tersebut," tegasnya.

Jepang sendiri akan melanjutkan perjalanan mereka di Grup E Piala Dunia dengan menghadapi Kosta Rika, Minggu (27/11). Kemudian, pada Jumat (02/12), giliran Spanyol yang akan menjadi lawan mereka.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR