FOLLOW US:


Juninho: Tak Ada Neymar, Tak Masalah

08-07-2014 03:24

 | Neymar

Juninho: Tak Ada Neymar, Tak Masalah
Neymar. © AFP
Bola.netBola.net - Mantan penggawa timnas Brasil Juninho Paulista menganggap Selecao masih bisa mengatasi permasalahan pelik setelah ditinggal oleh Neymar. Bintang Barcelona FC itu harus keluar dari Piala Dunia 2014 akibat cedera tulang belakang serius.

Absennya Neymar ini memang sangat disayangkan oleh Juninho. Namun ia menilai Brasil masih punya pemain berkualitas lainnya untuk mengganti peran Neymar di sisa turnamen.

"Sebagai individu, Neymar adalah kehilangan besar. Tak ada di dalam tim yang kemampuannya sepadan dengan dia. Tapi sebagai grup kami masih bisa meningkatkan diri. Pemain lain bisa bermain untuk dia juga, jadi ini bagus untuk Brasil," ujarnya kepada talkSPORT.

Selain kehilangan Neymar, kapten tim Thiago Silva juga akan absen karena akumulasi kartu. Namun Juninho tetap yakin Dante bisa menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Silva.

Selain itu Juninho juga optimis Brasil bisa mengatasi perlawanan Jerman dan melangkah ke final meski sejumlah pilarnya absen. Karena itu absennya kedua pemain tersebut tidak akan berpengaruh terhadap performa Selecao.

Silva dan David Luiz sudah sangat bagus dalam semua laga. Tapi kami akan menurunkan Dante di samping Luiz, dia sangat paham sepakbola Jerman, jadi ini bukan masalah."

"Melaju ke final sangat berarti besar. Bisa dilihat bagaimana emosionalnya para pemain. Ini sangat, sangat spesial. Saya berharap bisa menonton laga yang hebat besok dan semoga Brasil lolos ke final."