FOLLOW US:


Kalou: Inggris Butuh Pemimpin Sejati Seperti Terry

06-02-2014 07:26

 | John Terry

Kalou: Inggris Butuh Pemimpin Sejati Seperti Terry
Terry didukung Kalou kembali ke Inggris. © AFP
Bola.net - Salomon Kalou menyebut bahwa Inggris membutuhkan sosok seperti John Terry, bek tangguh yang juga pernah menjadi rekan setimnya di Chelsea dulu, untuk menyambut Piala Dunia 2014 di Brasil.

Kalou, yang sempat bermain selama enam tahun di Stamford Bridge, menyarankan Roy Hodgson untuk memanggil kembali Terry karena ia memiliki kualitas yang luar biasa sebagai seorang pemimpin. Terry sendiri sudah menyatakan pensiun dari sepakbola Internasional pada September 2013 terkait hukuman yang dijatuhkan oleh FA terkait aksi rasialnya pada Anton Ferdinand.

"Pemain seperti Terry mengubah banyak hal, tak hanya di atas lapangan namun juga di luar itu," tutur Kalou pada Fox Sports.

"Saya pikir ia adalah pemimpin yang hebat. Jika Inggris ingin ikut dalam kompetisi yang ketat seperti itu, maka mereka harus mengikutsertakan sosok yang bisa membawa aspet positif pada tim. Saya pikir 'JT' bisa memberikan itu. Ada banyak pemain muda, jadi anda membutuhkannya untuk memberikan mereka arahan," pungkasnya.

Bagaimana dengan Bolaneters? Kalian setuju jika John Terry kembali dipanggil masuk tim nasional Inggris dan menyisihkan bek muda potensial lainnya? (fox/rer)