FOLLOW US:


Kane Ingin Rebut Ban Kapten dari Rooney

13-06-2017 08:50

 | Harry Kane

Kane Ingin Rebut Ban Kapten dari Rooney
Harry Kane © Ist

Bola.net - Harry Kane amat ingin menjadi kapten Inggris secara permanen, usai ia ditunjuk menjadi pemimpin timnya untuk kali pertama kala mereka bermain imbang 2-2 melawan Skotlandia di Kualifikasi Piala Dunia.

Gareth Southgate diperkirakan akan menunjuk kapten anyar usai Wayne Rooney semakin jarang mendapat kesempatan main di Manchester United. Dan Kane, yang ditunjuk sebagai kapten pekan lalu, mencetak gol penyeimbang di menit-menit akhir duel di Hampden Park.

Striker Tottenham, yang musim lalu memenangkan Sepatu Emas Premier League dua kali beruntun, berharap bisa terus dipercaya menjadi kapten.

Harry Kane

"Saya akan senang menjadi kapten Inggris. Namun saya tak tahu apa yang dipikirkan pelatih. Kapten yang bagus bisa memberi contoh di dalam dan luar lapangan. Anda harus bertanggung jawab di depan media dan menjadi contoh untuk anak-anak," tutur Kane di Goal International.

"Saya sendiri cukup kalem. Saya bukan seseorang yang menggebu-gebu. Saya punya pikiran yang tenang dan tahu ambisi saya. Saya tahu apa yang ingin saya lakukan dan tim ini punya ambisi yang kuat. Saya satu di antara sekian pemain yang bisa menjadi kapten."

"Saya cukup emosional ketika Southgate memberi tahu saya akan menjadi kapten melawan Skotlandia. Dia memberitahu saya sebelum latihan di hari Jumat. Saya merasa amat bangga. Keluarga saya bangga. Saya sudah mengimpikan ini sejak kecil."