FOLLOW US:


Kapten Malta: Rooney Harusnya Tetap Jadi Striker

10-10-2016 12:40

 | Wayne Rooney

Kapten Malta: Rooney Harusnya Tetap Jadi Striker
Wayne Rooney. © AFP
Bola.netBola.net - Kapten Timnas Malta, Michail Mifsud memberikan pembelaan terhadap kritikan fans Inggris terhadap Wayne Rooney. Mifsud menilai Digesernya posisi Rooney lebih ke dalam membuat Kapten Timnas Inggris itu tidak mampu tampil dengan maksimal.

Pada pertandingan antara Inggris dan Malta baru-baru ini, Rooney kembali mendapat ejekan dari para fans Inggris. Banyak dari para fans menuntut agar sang kapten itu mundur dari posisinya di Timnas Inggris mengingat ia minim berkontribusi bagi The Three Lions.

Mifsud sendiri juga tidak sepaham dengan para fans Inggris tersebut, karena menurunya Rooney masihlah pemain yang hebat bagi Inggris. "Rooney adalah seorang Striker murni, namun sekarang ia dipaksa bermain di lini tengah. Itu menjelaskan semua kritikan yang ada" beber Mifsud kepada Daily Star.

"Memang betul dia bermain dengan cukup baik di posisi itu, namun saya percaya bahwa ia ingin sekali bermain di depan karena ia bisa mengendus gol dari berbagai posisi"

"Mungkin alasannya dimainkan lebih ke dalam karena ia sekarang adalah pemain veteran, dan ada banyak pemain-pemain muda masuk ke tim. Ketika dia bermain di tengah yang notabene bukan posisi aslinya, ia tidak memberikan kontribusi yang diharapkan oleh orang-orang dari posisi tersebut" tandasnya.