FOLLOW US:


Kapten Man City Ulas Kans Belgia di Piala Dunia 2018

06-02-2018 22:38

 | Vincent Kompany

Kapten Man City Ulas Kans Belgia di Piala Dunia 2018
Vincent Kompany © AFP

Bola.net - Kapten Manchester City, Vincent Kompany, menilai kans negaranya, Belgia, tampil apik di Piala Dunia 2018 cukup besar. Sebab, Belgia saat ini punya skuat dengan materi pemain bintang yang sudah matang.

Belgia akan menjadi salah satu unggulan di Piala Dunia 2018 nanti. The Reds Devil saat ini dihuni oleh beberapa pemain top seperti Eden Hazard, Radja Nainggolan, Kevin de Bruyne, Thibaut Courtois hingga Romelu Lukaku.

Dengan materi pemain yang mengkilap, Kompany yakin jika peluang Belgia untuk mengukir prestasi di Rusia akan cukup bagus. Tapi, dia juga mengingatkan bahwa masih banyak hal yang harus dikerjakan oleh Belgia.

"Kesempatan bagi kami untuk bicara lebih banyak sangatlah bagus. Tapi, kami juga masih punya banyak pekerjaan yang harus dilakukan," buka Kompany.



"Pada tahun 2014 [Piala Dunia] dan tahun 2016 [Euro], kami masih punya pembenaran untuk gagal, karena kami memiliki tim yang masih mudah. Tapi, dalam beberapa tahun mendatang, kami tidak bisa memakai alasan itu lagi," sambungnya.

Menurut Kompany, ada beberapa hal yang harus dilakukan oleh Belgia jika ingin meraih hasil bagus di Piala Dunia 2018. Pelatih Roberto Martinez harus lebih kuat dalam memilih taktik dan pemain juga harus mampu meresponnya.

"Kami harus menjadi lebih kuat lagi dari segi taktik. Itu juga harus kami tunjang dengan aspek fisik dan teknik para pemain pemain," kata Kompany. (soc/asa)