FOLLOW US:


Kebesaran Messi tak Akan Berkurang Meski tak Pernah Raih Trofi Piala Dunia

09-04-2020 18:27

 | Dimas Ardi Prasetya

Kebesaran Messi tak Akan Berkurang Meski tak Pernah Raih Trofi Piala Dunia
Lionel Messi dalam laga Venezuela vs Argentina © AP Photo

Bola.net - Sepak bola "berutang" pada Lionel Messi, kata Hernan Crespo, tetapi kebesaran bintang Barcelona tidak akan berkurang jika karirnya berakhir tanpa meraih trofi Piala Dunia.

Messi termasuk salah satu pemain hebat sepanjang masa. Ia telah mengoleksi enam Ballon d'Or dan trofi juara di berbagai ajang kompetisi.

Akan tetapi ia belum bisa meraih sukses di level internasional. Messi masih menunggu kemenangan senior pertama bersama Argentina.

Sakit hati terakhir telah dialaminya secara teratur. Messi gagal membantu Argentina meski sudah mencapai final di sejumlah turnamen Copa America dan Piala Dunia 2014.

1 dari 2

Ingin Lihat Messi Juara Dunia

Sebelumnya ada anggapan bahwa pemain berusia 32 tahun ini sangat membutuhkan trofi trofi tersebut. Sebab dengan demikian ia dapat berdiri berdampingan, atau bahkan naik di atas, rekan senegaranya dan pahlawan Piala Dunia tahun 1986 Diego Maradona.

Crespo mengklaim bahwa tidak demikian kasusnya, dengan Messi sudah memastikan tempat di antara yang terbaik di dunia sepak bola. Namun demikian ia tetap berharap La Pulga bisa memenangi trofi Piala Dunia tersebut.

“Sangat sulit untuk menjadi Messi, tidak ada yang bisa menempatkan dirinya di tempatnya karena tidak ada yang bisa, pada saat itu, menempatkan dirinya di tempat Maradona," ucapnya pada Ole, seperti dilansir Goal International.

“Tidak mungkin mengetahui apa yang mereka pikirkan dan apa yang mereka jalani," sambungnya.

“Saya senang melihat ia bermain di tim nasional, saya juga ingin, sebagai pemain Argentina, melihatnya menjadi juara dunia," serunya.

2 dari 2

Sepak Bola Berhutang Pada Messi

Hernan Crespo kemudian melontarkan hal yang menarik. Menurutnya sepak bola lah yang berhutang pada seorang Lionel Messi.

“Leo adalah seorang pria yang telah berada di level yang sangat tinggi selama bertahun-tahun, menerima banyak tendangan, bangkit dan melanjutkan, selalu bekerja," ucap Crespo.

“Sebenarnya, kalau dipikir-pikir, entah bagaimana sepak bolalah yang berhutang kepada Messi. Tapi itu tidak akan menghilangkan kebesarannya," cetusnya.

"Kami adalah Argentina dan kami ingin ia menjadi juara dunia, saya ingin itu sepenuh hati, tetapi ia melampaui sebuah gelar dan ia tidak akan berhenti menjadi luar biasa," pujinya.

(goal international)