FOLLOW US:


Kegagalan Bermain di Piala Dunia 2018 Sangat Disesali Buffon

17-05-2018 01:50

 | Gianluigi Buffon

Kegagalan Bermain di Piala Dunia 2018 Sangat Disesali Buffon
Gianluigi Buffon © AFP

Bola.net - Legenda hidup Juventus Gianluigi Buffon mengakui dirinya sangat menyesal tak bisa berpartisipasi di ajang Piala Dunia 2018.

Timnas Italia tak bisa tampil maksimal dalam babak kualifikasi Piala Dunia zona UEFA grup G. Alhasil mereka gagal menempati peringkat pertama karena kalah bersaing dengan Spanyol.

Italia sendiri hanya bisa menempati posisi kedua. Hal itu membuat Gli Azzurri harus bermain di babak playoff.

Di fase ini, Italia harus berhadapan dengan Swedia. Akan tetapi dalam dua leg, Azzurri dipaksa kalah dengan skor agregat 1-0.

Kegagalan itu begitu menyakitkan. Itu adalah kegagalan pertama Italia lolos ke Piala Dunia dalam kurun waktu 60 tahun.



Sejatinya jika lolos, maka Buffon akan jadi pemain yang bisa bermain di enam Piala Dunia berbeda. Saat ini rekornya setara dengan legenda Jerman Lothar Matthaus dan legenda Meksiko Antonio Carbajal.

“Sangat menggembirakan, karena hanya beberapa dari kami yang bermain di lima Piala Dunia. Menyenangkan sekali bermain dua di Eropa, satu di Asia, satu di Afrika dan satu lagi di Amerika," beber Buffon.

“Saya telah bermain di setiap benua. Akan istimewa untuk bermain di Piala Dunia keenam," serunya pada The Players Tribune.

"Saya akan selalu menyesalinya, tetapi terkadang Anda harus puas dalam hidup. Terbukti, saya tidak cukup baik untuk pergi ke Piala Dunia keenam,” tutupnya. (tpt/dim)