FOLLOW US:


Kegagalan Lolos ke Piala Dunia Dibutuhkan Italia

15-11-2017 10:24
Kegagalan Lolos ke Piala Dunia Dibutuhkan Italia
Luigi Di Biagio © AFP

Bola.net - Pelatih Italia U-21, Luigi Di Biagio tak ingin membicarakan tentang kemungkinan menjadi pelatih Azzurri menggantikan Giampiero Ventura. Namun menurutnya, kegagalan ke Piala Dunia bisa menjadi awal untuk generasi baru Italia.

Sebagaimana diketahui, Italia gagal tampil di Piala Dunia 2018 setelah kalah agregat 0-1 dari Swedia di play-off Piala Dunia. Kalah 0-1 di leg pertama, Italia hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat giliran menjadi tuan rumah di San Siro untuk leg kedua.

Kegagalan ini menjadi kegagalan pertama Italia menembus Piala Dunia sejak tahun 1958 silam.

Banyak orang yang menyebut kegagalan ke Piala Dunia ini hanya awal dari periode buruk lainnya bagi Italia. Namun Di Biagio melihat skenario yang sama sekali berbeda.

"Saya pikir sudah lima atau enam tahun yang lalu, tapi tak ada yang memperhatikannya. Kami telah mengirim peringatan selama bertahun-tahun agar generasi berikutnya harus diantar masuk dan tak ada cukup waktu bermain bagi para pemain muda Italia di level klub. Butuh hasil buruk seperti ini untuk membuka mata semua orang," sambungnya.

Italia U-21 sendiri baru saja mencatatkan kemenangan keempat beruntun, usai mengalahkan Rusia dengan skor 3-2.

"Sekarang mudah untuk mengkritik, tapi ada beberapa kesulitan untuk beberapa waktu. Kami tampak seperti mereka yang mencoba untuk mereformasi sepakbola Italia hanya untuk kebaikan tim nasional, tapi kami melakukannya untuk seluruh Italia," sambungnya

"Kami berharap bisa tumbuh dan menyatukan kekuatan kita," tandasnya.(foti/dzi)