Kekalahan di Laga Perdana Menjadi Biang Keladi Buruknya Performa Qatar di Piala Dunia 2022

Asad Arifin | 30 November 2022 07:12
Kekalahan di Laga Perdana Menjadi Biang Keladi Buruknya Performa Qatar di Piala Dunia 2022
Pemain timnas Iran, Almoez Ali berduel dengan Nathan Ake di laga Belanda vs Qatar, Selasa (29/11/2022) (c) AP Photo/Darko Bandic

Bola.net - Timnas Qatar kembali mengalami kekalahan setelah berhadapan dengan Belanda di laga pamungkas Grup A Piala Dunia 2022. Sang tuan rumah harus mengakui keunggulan Belanda dengan skor 2-0 pada Selasa (29/11/2022) malam.

Qatar menjadi tuan rumah dengan performa terburuk sepanjang sejarah Piala Dunia 2022 dengan menderita tiga kekalahan di Fase Grup. Tak hanya itu, Qatar juga menjadi tuan rumah dengan kebobolan terbanyak yakni tujuh gol.

Pelatih Qatar, Felix Sanchez sangat marah dengan kinerja timnya di Piala Dunia 2022. Sanchez sangat kecewa terutama di laga perdana ketika berhadapan dengan Ekuador yang dianggap sebagai lawan paling setara di Grup A.

"Kami (Qatar) berhasil memainkan dua pertandingan (cukup) bagus melawan Belanda dan Senegal, mengetahui betapa sulitnya menghadapi tim tangguh seperti mereka. Kami tahu di pertandingan pertama (lawan Ekuador), kami tidak berada di level biasanya dan tidak bersaing dengan baik,” terang Sanchez dikutip dari Fotmob.

1 dari 2 halaman

Tes Kekuatan di Piala Dunia 2022

Tes Kekuatan di Piala Dunia 2022

Timnas Qatar usai kalah dari Senegal di Piala Dunia 2022, Jumat (25/11/2022) (c) AP Photo/Hassan Ammar

Felix Sanchez sebelumnya tidak pernah membayangkan bisa lolos dari Fase Grup bersama timnas Qatar. Wajar saja mengingat materi pemain dan pengalaman mereka terpaut cukup jauh dengan kontestan lain di Piala Dunia 2022.

“Kami sangat realistis tentang apa yang bisa kami lakukan, ke mana tujuan kami, apa yang diharapkan dari kami (di Piala Dunia 2022),” ujar Sanchez.

Meskipun begitu, Sanchez ingin menjadikan Piala Dunia 2022 sebagai tempat untuk mengetes sejauh mana kekuatan Qatar di hadapan tim-tim terbaik dunia. Terlebih Sanchez telah menghabiskan waktu selama sembilan tahun untuk mempersiapkan kekuatan terbaik Qatar di Piala Dunia 2022.

“Kami tidak pernah berpikir kapan pun untuk menetapkan tujuan mencapai babak 16 besar atau perempat final. Tujuannya adalah untuk sampai ke sini, bersaing dan melihat apa yang bisa kami lakukan. Sekarang kami telah melihatnya,” ucap Sanchez.

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

2 dari 2 halaman

Klasemen Grup A Piala Dunia 2022

Sumber: Fotmob

Penulis: Ahmad Daerobby

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR