FOLLOW US:


Kekhawatiran Bos Jerman Terbukti, Piala Dunia Bencana Tanpa Italia?

14-11-2017 10:30

 | Joachim Loew

Kekhawatiran Bos Jerman Terbukti, Piala Dunia Bencana Tanpa Italia?
Joachim Loew © AFP

Bola.net - Bos Jerman, Joachim Loew, sempat mengkhawatirkan kemungkinan Piala Dunia 2018 digelar tanpa Italia, yang menurutnya akan menjadi sebuah bencana.

Sebelum laga antara Italia dan Swedia di Milan semalam, Azzurri berada dalam posisi tertinggal 0-1 usai pekan lalu menelan kekalahan di kandang tim asuhan Janne Andersson.

Loew percaya bahwa turnamen antarbangsa tanpa adanya skuat negeri Pizza akan terasa hambar, lantaran ada banyak pemain muda yang begitu menarik di skuat mereka.

"Akan jadi bencana andai Italia tidak lolos, namun Swedia pun juga pantas untuk itu," tutur Loew menurut Goal International.

"Mereka sudah berkembang dengan baik dan juga punya banyak individu yang bagus. Saya tidak keberatan dengan tim manapun yang nantinya akan lolos. Namun saya amat antusias menantikan hasilnya."

Italia vs Swedia.



Kekhawatiran Loew sendiri akhirnya terbukti usai laga di San Siro semalam berakhir dengan skor imbang 0-0. Untuk pertama kalinya sejak 1958, Italia tidak akan bermain di turnamen Internasional terakbar.

Begitu laga berakhir, sejumlah pemain senior seperti Gianluigi Buffon, Daniele de Rossi, Andrea Barzagli, dan Giorgio Chiellini, langsung menyatakan pensiun dari tim nasional. (fft/rer)