FOLLOW US:


Kemenangan Chile Picu Kerusuhan

17-06-2010 15:26
Kemenangan Chile jadi masalah di negaranya
(c)Afp
Kemenangan Chile jadi masalah di negaranya (c)Afp

Bola.net - Polisi menembakkan gas air mata dan menahan 81 orang dalam kerusuhan di jalanan ibukota Santiago di Chile, Rabu, setelah negara itu memenangi pertandingan Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam 50 tahun, kata ofisial Rabu.

Polisi mengatakan, pihaknya menahan orang-orang yang berbuat kerusuhan di jalanan Santiago, tempat ribuan orang membunyikan terompet dan mengibar-ngibarkan bendera negara, setelah menyaksikan tim mereka mengalahkan Honduras 1-0 pada laga pembuka Piala Dunia di Afrika Selatan.

"Kami menangkap beberapa orang perampok, sebagian lagi karena melakukan perusakan dan yang paling banyak karena melakukan kekacauan," kata juru bicara polisi.

Sepak bola merupakan olahraga paling populer di Chile tetapi para pendukung tim selalu berseteru di jalanan setiap ada pertandingan.

Kemenangan Chile di Piala Dunia terjadi setelah 48 tahun, setelah sebelumnya pernah menang 1-0 pada laga playoff urutan ketiga atas Yugoslavia pada 1962.

Kali ini merupakan Piala Dunia mereka yang kelima dan pada empat turnamen sebelumnya mereka bermain 13 kali tanpa kemenangan. (ant/cax)