FOLLOW US:


Keown: Hodgson Wajib Mainkan Dua Bek Ini di Euro 2016

25-05-2016 15:34

 | Chris Smalling

Keown: Hodgson Wajib Mainkan Dua Bek Ini di Euro 2016
Chris Smalling © FA
Bola.netBola.net - Sebuah masukan kembali datang untuk manajer Timnas Inggris, Roy Hodgson terkait persiapan Timnas Inggris Jelang Euro 2016 mendatang. Kali ini legenda Arsenal, Martin Keown yang memberikan saran untuk menduetkan Chris Smalling dan Gary Cahill di lini pertahanan The Three Lions pada Euro 2016 mendatang.

Pada 26 pemain yang dipanggil Roy Hodgson untuk tim bayangan Inggris, mantan pelatih West Bromwich Albion tersebut memasukkan tiga nama untuk posisi bek tengah yaitu Gary Cahill, Chris Smalling dan John Stones. Pada partai uji coba kontra Turki akhir pekan lalu, Hodgson mencoba untuk menduetkan Cahill dan Stones saat The Three Lions memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 2-1.

Usai melihat pertandingan tersebut, Martin Keown menyebut Stones masih terlalu dini untuk dimainkan di Euro 2016 nanti, sehingga Chris Smalling adalah pilihan yang rasional bagi partner Gary Cahill di jantung pertahanan Inggris. "Jika ada dua pemain yang harus bermain di pertahanan Inggris, Hodgson waib memainkan Cahill dan Smalling" beber Keown seperti yang dilansir Express.

"Euro 2016 nanti masih terlalu dini untuk Stones. Penampilannya cukup mengecewakan pada akhir musim kemarin, terutama pada saat ia berhadapan dengan Leicester City. Ia sangat mudah dilewati, namun ia punya kualitas untuk menjadi salah satu bek yang bagus di masa depan" lanjut legenda Arsenal tersebut.

"Roy harus memfokuskan lini pertahanannya pada Cahill dan Smalling dan melatih kombinasi tersebut saat sesi latihan, khususnya untuk mengantisipasi bola-bola atas dan umpan silang" tutup Keown.