FOLLOW US:


Ketajaman Kane dan Fakta Usai Laga Prancis vs Inggris

14-06-2017 15:26

 | Harry Kane

Ketajaman Kane dan Fakta Usai Laga Prancis vs Inggris
Harry Kane saat lawan Prancis. © AFP

Bola.net - Inggris harus rela menelan kekalahan tipis 2-3 saat tandang ke markas Prancis di pertandingan persahabatan. Meskipun kalah, namun pertandingan ini menjadi bukti ketajaman dari Harry Kane.

Sebagaimana diketahui, Inggris kalah 2-3 saat melawan Prancis dalam pertandingan persabahatan di Stade de France, Rabu (14/6) dini hari tadi. Dalam pertandingan itu, The Three Lions sempat unggul lebih dulu lewat sontekan Harry Kane pada menit kesembilan memanfaatkan umpan Ryan Bertrand.

Namun Inggris kemudian justru tertinggal setelah Prancis mencetak dua gol balasan melalui Samuel Umtiti dan Djibril Sidibe. Inggris mampu menyamakan skor melalui penalti Kane usai Dele Alli dijatuhkan Raphael Varane di awal babak kedua. Varane sendiri pada akhirnya dihukum kartu merah.

Unggul jumlah pemain nyatanya tak membuat Inggris mencetak gol tambahan. Sebaliknya, mereka justru kebobolan pada menit ke-78 lewat aksi Ousmane Dembele.

Usai pertandingan, beberapa fakta menarik tercipta dan berikut beberapa di antaranya seperti dilansir BBC Sport:

  • Inggris kebobolan tiga gol dalam satu pertandingan internasional untuk pertama kalinya sejak mereka kalah 2-4 melawan Swedia pada November 2012.

  • Inggris hanya menang sekali dalam tujuh pertemuan sebelumnya melawan Prancis. Kalah lima kali di antaranya.

  • Harry Kane saat ini telah mencetak 11 gol dalam lima penampilan terakhirnya untuk klub dan tim nasional.

  • Kane menjadi pemain Tottenham pertama yang mencetak dua gol dalam satu pertandingan untuk Inggris, sejak Jermain Defoe melakukannya melawan San Marino pada Maret 2013.

  • Kane mencetak gol di dua pertandingan beruntun Inggris untuk pertama kali sejak September 2015 melawan San Marino dan Swiss.

  • Sebelum pertandingan ini, Inggris tak pernah kebobolan di babak pertama di delapan pertandingan terakhir mereka. Terakhir mereka kebobolan di 45 menit pertama adalah melawan Islandia di Euro 2016.

  • Raphael Varane menjadi pemain Prancis pertama yang mendapatkan kartu merah dalam pertandingan persahabatan sejak Frank Lebouef pada 1996 silam.

  • Inggris hanya mampu mencatatkan satu kali clean sheet dalam delapan pertemuan terakhir melawan Prancis.