FOLLOW US:


Ketum PSSI Cek Fasilitas Stadion Mandala Krida

08-02-2020 16:54

 | Serafin Unus Pasi

Ketum PSSI Cek Fasilitas Stadion Mandala Krida
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan meninjau kesiapan stadion Mandala Krida untuk Piala Dunia U-20 2021 © Merdeka.com/Cahyo Purnomo Edi

Bola.net - Stadion Mandala Krida, Yogyakarta diusulkan menjadi salah satu stadion penyelenggara tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang. Untuk mengecek kesiapan ini, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan meninjau langsung Stadion Mandala Krida, Sabtu (8/2).

Selain mengecek Stadion Mandala Krida, Iwan Bule pun mengecek sejumlah lapangan dan stadion pendukung. Diantaranya adalah Lapangan Kenari, Umbulharjo, Stadion UNY, Stadion Pancasila UGM, Lapangan YIS dan Stadion Sultan Agung, Bantul.

Terkait Stadion Mandala Krida, Iwan Bule menyebut ada sejumlah fasilitas yang harus diperbaiki agar sesuai dengan standar FIFA. Diantaranya adalah bangku penonton yang harus single seat, lalu tudung tribun VIP, jacuzzi atau tempat berendam setelah pemain berlaga dan sejumlah kamar mandi yang harus direnovasi.

"Sejauh ini kami nilai untuk Mandala Krida sudah cukup bagus. Sarana semua sudah mendekati standar FIFA hanya beberapa yang perlu dibenahi," tutur Iwan Bule.

Iwan Bule menambahkan posisi Stadion Mandala Krida sangat strategis menjadi salah satu nilai plus. Stadion Mandala Krida dinilai Iwan Bule berada di tengah kota dengan didukung hotel-hotel dan stadion pendukung yang layak menjadi nilai lebih dari Stadion Mandala Krida.

"Mungkin FIFA penilaian sendiri soal venue yang dipilih. Tapi untuk Yogya kami menilai segala faktor baik. Mulai dari kondisi stadion, penonton, transportasi gampang, hotel banyak," pungkas Iwan Bule.

(Bola.net/Cahyo Purnomo Edi)