Kevin de Bruyne Frustrasi Harus Adaptasi dengan Cara Main Belgia yang Beda dari Manchester City

Abdi Rafi Akmal | 26 November 2022 00:15
Kevin de Bruyne Frustrasi Harus Adaptasi dengan Cara Main Belgia yang Beda dari Manchester City
Gelandang Belgia, Kevin de Bruyne menjaga penguasaan bola dari gelandang Kanada, Atiba Hutchinson pada laga pertama Grup F Piala Dunia 2022, Kamis (24/11/2022) WIB. (c) AP Photo/Hassan Ammar

Bola.net - Tidak semua hal dapat dilakukan dengan mudah oleh jenderal lapangan tengah sekelas Kevin de Bruyne. Salah satu yang sulit dilakukannya adalah beradaptasi dengan rekan-rekan dan gaya main di timnas Belgia, sementara ia sudah terbiasa dengan gaya main di Manchester City.

De Bruyne menjadi bagian dari generasi emas Belgia. Usianya kini sudah 31 tahun. Piala Dunia 2022 disinyalir jadi turnamen internasional terakhir yang bisa diikutinya bersama rekan-rekan lainnya yang satu angkatan.

Di saat harus tampil maksimal bersama Belgia, penampilan De Bruyne belum maksimal pada laga pertama Grup F. Gelandang jenius itu bahkan mengakui sendiri permainannya tidak terlalu bagus.

Usut punya usut, De Bruyne ternyata mengakui agak kesulitan gaya main The Red Devils. Hal itu yang membuatnya belum bisa menjelma seperti dirinya di Man City.

1 dari 4 halaman

Frustrasi

Pemain yang sudah mencatatkan 95 penampilan bersama Belgia itu sempat frustrasi di pertandingan. Gaya main rekan-rekannya yang berbeda dengan di Man City memaksanya untuk bisa memahami karakteristik masing-masing pemain.

“Kami [Belgia] tidak bisa bermain sama seperti dengan cara Manchester City bermain. Di tim nasional, saya harus beradaptasi dengan pemain-pemain baru yang ada,” ujarnya dilansir dari ESPN.

“Apakah itu terkadang membuat saya frustrasi? Ya, tetapi saya harus bisa menyesuaikannya sedikit, meski saya tipe orang yang terbiasa mencari kesempurnaan,” jelasnya.

2 dari 4 halaman

Emosi yang Tumpah di Pertandingan

Emosi yang Tumpah di Pertandingan

Selebrasi para pemain Belgia setelah menjebol gawang Kanada pada laga pertama Grup F Piala Dunia 2022, Kamis (24/11/2022) WIB. (c) AP Photo/Darko Bandic

Frustrasi itu semakin kentara saat De Bruyne tertangkap kamera tidak antusias menyambut gol semata wayang Belgia yang dicetak Michy Batshuayi jelang babak pertama usai.

“Saya tahu reaksi saya tidak selalu bagus. Tapi itu salah satu cara saya untuk membantu tim untuk bermain lebih baik dan bisa mengatasi pertandingan,” tuturnya.

“Tapi tentu saja, saya harus belajar cara bereaksi yang lebih baik di pertandingan. Karena emosi yang tumpah di lapangan adalah bagian dari pertandingan.”

3 dari 4 halaman

Berpeluang Segera Lolos

Kemenangan yang diraih pada laga pertama kontra Kanada membuat Belgia berada di puncak klasemen sementara Grup F. Peluang Belgia untuk langsung lolos ke babak 16 besar cukup besar.

Syaratnya adalah, Belgia bisa memenangkan laga kedua. Laga kedua nanti di atas kertas Belgia masih diunggulkan karena akan menghadapi Maroko.

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

Sumber: ESPN

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR