FOLLOW US:


Kisah Higuain yang Nyaris Pensiun Karena Mulut Nyinyir Netizen

26-04-2020 22:20

 | Dimas Ardi Prasetya

Kisah Higuain yang Nyaris Pensiun Karena Mulut Nyinyir Netizen
Gonzalo Higuain © AFP

Bola.net - Penyerang Juventus dan Timnas Argentina Gonzalo Higuain mengaku ia pernah nyaris pensiun karena mulut nyinyir netizen yang mengomentari kegagalannya mencetak gol di final Piala Dunia 2014 silam.

Higuain termasuk salah satu bomber top dunia. Di sepanjang karirnya, ia pernah memperkuat klub-klub besar Eropa.

Ia pernah menjadi andalan Real Madrid. Ia juga pernah memperkuat Napoli, AC Milan dan Chelsea.

Tentu saja ia juga menjadi salah satu penyerang andalan tim Tango. Akan tetapi sayangnya ia tak pernah bisa mempersembahkan medali juara bagi negaranya.

Paling banter, Higuain hanya bisa membawa Argentina jadi runner-up. Tim Tango jadi runner-up Copa America pada tahun 2015 dan 2016, serta Piala Dunia 2014.

1 dari 2

Nyinyiran yang Menyakitkan

Meski berstatus sebagai pemain kelas dunia, Gonzalo Higuain tak luput dari kritikan pedas netizen, termasuk dari fans Argentina sendiri. Salah satu kritik paling brutal yang pernah ia terima adalah saat ia gagal mencetak gol di final Piala Dunia 2014 melawan Jerman.

Higuain mengaku nyinyiran netizen saat itu sangat membuatnya sakit hati. Ia pun membalas komentar pedas mereka dalam wawancaranya dengan Marca.

“Tidak mudah untuk diberitahu 'anak ini tidak bagus lagi, ia gagal, ia tidak bisa bermain sepak bola.' Itu menyakitkan," ucap Higuain.

"Ya, memang benar bahwa kami tidak mencapai tujuan kami, tetapi dianggap sebagai sebuah kegagalan? Mencapai tiga final bukanlah kegagalan ..." tegasnya.

“Siapa pun yang bermimpi bermain sepak bola ketika mereka masih kecil tetapi tak bisa merealisasikan mimpinya, apakah mereka juga gagal? Itu kata yang besar, tapi hei, mungkin siapa pun yang menggunakannya sendiri juga tidak pernah alami kegagalan," sindirnya.

2 dari 2

Nyaris Pensiun

Gonzalo Higuain pun mengaku ia sempat nyaris pensiun karena nyinyiran netizen itu. Akan tetapi ia kemudian mengurungkan niatannya.

Hal tersebut tak lepas dari dukungan yang ia dapatkan dari ibunya. Diakuinya ibunya membujuknya dengan keras agar ia tak berhenti begitu saja dari olahraga yang begitu disukainya.

“Saya sempat akan berhenti bermain, tetapi ibu saya mengatakan kepada saya untuk terus maju. Jika itu terserah saya, saya akan berhenti main sepak bola. Itu adalah sesuatu yang saya sukai, tetapi saya lebih mencintai ibu saya ..." akunya.

"Ia bilang dia tidak akan membiarkan saya meninggalkan apa yang saya cintai untuknya."

Gonzalo Higuain sendiri akhirnya sudah pensiun dari Timnas Argentina. Ia gantung sepatu dari level internasional pada Maret 2019 lalu.

(marca)