FOLLOW US:


Klasemen Akhir Grup F dan Wakil di 16 Besar Piala Dunia 2018

28-06-2018 11:11
Klasemen Akhir Grup F dan Wakil di 16 Besar Piala Dunia 2018
Ekspresi Mats Hummels © AP

Bola.net - Kejutan terjadi di Grup F Piala Dunia 2018 yang dihuni Swedia, Meksiko, Jerman dan wakil Asia, Korea Selatan.

Sebagai juara bertahan, Jerman digadang-gadang mampu melewati hadangan tiga tim lain. Namun yang terjadi justru sebaliknya. Alih-alih lolos ke babak 16 besar dengan meyakinkan, tim Panser justru terpuruk di dasar klasemen Grup F dengan meraih tiga poin.

Sebelum pertandingan terakhir, banyak yang yakin bahwa Jerman akan mengalahkan Korea Selatan yang sudah dipastikan tersingkir usai kalah di dua pertandingan awal. Namun kejutan terjadi di sini.

Bermain di Kazan Arena, Jerman justru tampil anti-klimaks. Alih-alih menang di pertandingan yang wajib mereka menangkan untuk bisa lolos ke babak 16 besar, tim asuhan Joachim Loew tersebut kalah 0-2 lewat dua gol di masa injury time.

Young-Gwon Kim membuat Jerman tertunduk lewat golnya di menit keempat injury time sebelum Heung Min Son memastikan Mesut Ozil dkk harus mengepak koper sebagai penghuni dasar klasemen.

Klasemen akhir Grup F.

Di babak 16 besar, Meksiko akan menghadapi juara grup E, Brasil. Sedangkan Swedia yang menjadi pemuncak klasemen akan menghadapi Swiss.