FOLLOW US:


Kroasia Amankan Tiket ke Piala Dunia 2018

13-11-2017 04:16

 | Luka Modric

Kroasia Amankan Tiket ke Piala Dunia 2018
Kroasia © AFP

Bola.net - Satu negara wakil Eropa memastikan bermain di Piala Dunia 2018. Meski gagal meraih kemenangan pada pertandingan leg kedua, Kroasia tetap lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 karena hasil pertandingan di leg pertama.

Melawan Yunani di Karaiskakis Stadium, Senin (13/11) dini hari WIB, Kroasia mampu menahan imbang tuan rumah dengan skor imbang tanpa gol. Hasil ini sudah cukup bagi Luka Modric dan kolega untuk lolos ke Piala Dunia 2018 karena menang dengan skor 4-1 di leg pertama.

Bertindak sebagai tuan rumah, dan tertinggal agregat tiga gol, Yunani bermain agresif pada awal pertandingan. Kosta Mitroglou memimpin lini depan Yunani dalam upayanya untuk membongkar pertahanan Kroasia.

Sulit mendapatkan ruang dari dalam kotak penalti, Yunani mencoba peruntungan dari tendangan jarak jauh Papastathopoulos pada menit ke-18. Tapi, peluang pemain Dortmund ini masih melebar.

Selepas menit ke-20, Kroasia mulai mampu menguasai permainan. Marcelo Brozovic dan Ivan Rakitic menemukan ritme permainan di lini tengah. Ivan Perisic nyaris membawa Kroasia unggul pada menit ke-28. Tapi tendangannya masih melenceng tipis.

Setelah tidak ada gol yang tercipta pada babak pertama, Yunani makin gencar menyerang. Gianniotas dan Fortounis dimasukkan secara bersamaan oleh pelatih Michael Skibbe. Tapi, masuknya keduanya tidak banyak memberi efek kejut.

Zlatko Dalic, pelatih Kroasia, memberi instruksi taktikal yang sangat tepat pada babak kedua. Kroasia bermain lebih bertahan. Bahkan, penyerang Mario Mandzukic kerap terlibat dalam duel-duel di perebutan bola untuk menghadang serangan lawan.



Hasilnya, Kroasia mampu mempertahankan skor tanpa gol hingga laga usai. Modric dan kolega pun lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 karena unggul agregat 4-1, setelah menang di pertandingan leg pertama.

Susunan Pemain:

Yunani [4-4-1-1]: Karnezis; Torosidis, Sokratis, Manolas, Retsos; Zeca, Tziolis, Tachtsidis, Christodoupoulos; Bakasetas; Mitroglou.
Kroasia [4-4-2]: Subasic; Vrsaljko, Dejan Lovren, Vida, Strinic; Ivan Rakitic, Brozovic, Luka Modric, Ivan Perisic; Kalinic, Mario Mandzukic. (bola/asa)