Kyle Walker Enggan Menggelar Karpet Merah Untuk Kylian Mbappe Untuk Cetak Gol!

Editor Bolanet | 8 Desember 2022 02:39
Kyle Walker Enggan Menggelar Karpet Merah Untuk Kylian Mbappe Untuk Cetak Gol!
Bek Timnas Inggris di Piala Dunia 2022 Qatar, Kyle Walker. (c) AP Photo/Pavel Golovkin

Bola.net - Timnas Inggris akan menghadapi lawan tangguh di perempat final Piala Dunia 2022 pada Minggu (11/12/2022). Melawan Prancis, The Three Lions berharap besar pada sosok Kyle Walker untuk menghentikan Kylian Mbappe mencetak gol.

Kyle Walker yang berposisi sebagai bek kanan akan berhadapan langsung dengan penyerang sayap berbakat Prancis, Kylian Mbappe. Duel Walker dan Mbappe yang merupakan pemain terbaik di posisinya tersebut akan menjadi pertarungan menarik.

Sejauh ini Mbappe sukses menjadi top skor sementara Piala Dunia 2022 dengan lima gol. Melihat fakta tersebut, Walker tidak merasa minder dengan kemampuan yang dimilikinya untuk menghentikan Mbappe.

“Tentu saja saya mengerti fokusnya dan saya mengerti apa yang harus saya lakukan untuk menghentikannya. Ini lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, tetapi saya tidak meremehkan diri saya sendiri,” terang Walker dikutip dari Fotmob.

1 dari 2 halaman

Tidak Akan Menahan Diri

Tidak Akan Menahan Diri

Full-back Timnas Inggris Kyle Walker. (c) AP Photo

Setiap pemain tentu saja memiliki strategi tersendiri untuk menghentikan pemain tajam lawan, termasuk juga Kyle Walker. Pemain berusia 32 tahun tersebut mengaku tidak akan menahan diri untuk melawan Mbappe.

“Saya telah menghadapi beberapa pemain terbaik di dunia tetapi saya harus memperlakukannya seperti pertandingan lain (berbeda). Anda harus memberinya rasa hormat tetapi tidak terlalu banyak,”tegas Walker.

“Saya tidak akan menggelar karpet merah untuknya dan menyuruhnya mencetak gol. Ini Piala Dunia, lakukan atau mati. Aku tidak akan pulang jadi aku tidak akan membiarkan dia merusak itu untuk keluargaku," tambah Walker.

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

2 dari 2 halaman

Tidak Lupa Pemain Mematikan Lainnya

Tidak Lupa Pemain Mematikan Lainnya

Piala Dunia 2022: Striker Timnas Prancis, Olivier Giroud (c) AP Photo/Thanassis Stavrakis

Saat ini perhatian publik tentu saja tertuju pada Kylian Mbappe yang tampil gemilang di Piala Dunia 2022. Namun mereka terkadang lupa dengan deretan pemain lain Prancis yang tak kalah tajam di depan gawang.

Kyle Walker yang sudah berulang kali berhadapan dengan tim bertabur bintang paham dengan situasi tersebut. Walker tentu saja tidak akan memberikan ruang untuk pemain Prancis lainnya meskipun memiliki tugas utama mengawal Mbappe.

“Ketika kami (Manchester City) melawan Paris Saint-Germain di Liga Champions, kami tidak hanya memikirkan Mbappe dan itu sama pada hari Minggu (lawan Prancis nanti),” terang Walker

“Dia adalah alat di gudang senjata mereka, dan sangat bagus, tetapi anda tidak bisa meremehkan pemain mereka (Prancis) yang lain.”

“Kami tahu dia pemain hebat dan itulah mengapa dia menjadi fokus dari semua pertanyaan. Tapi jangan lupakan Olivier Giroud yang telah mencetak banyak gol, Ousmane Dembele dan Antoine Griezmann,” tambah Walker.

Sumber: Fotmob

Penulis: Ahmad Daerobby

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR